Liga Indonesia

Daftar Pemain Masuk dan Keluar Persija Jakarta di Bursa Transfer Liga 1

Selasa, 17 September 2019 10:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Terpuruk di zona degradasi pada paruh musim Liga 1 2019, Persija Jakarta berbenah dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

Sebagai juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta di luar dugaan justru terpuruk di paruh musim kompetisi musim 2019. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu, tak bisa menjauh dari zona degradasi, dengan hanya mengantongi dua kemenangan hingga pekan ke-17, kendati masih menyimpan beberapa laga sisa.

Dengan kondisi demikian, manajemen Persija Jakarta pun bergerak gesit di bursa transfer paruh musim. Sejumlah nama pemain baru didatangkan, untuk menambah dan menggantikan pemain yang ada sebelumnya.

Di sektor pemain asing, dua nama yang dianggap gagal, dicoret. Steven Paulle dicoret karena cedera berkepanjangan dan Bruno Matos didepak karena tak sesuai dengan keinginan pelatih Julio Banuelos.

Sebagai pengantinya, dua nama pemain asing yang lama malang melintang di Eropa, didatangkan. Yakni Xandao dan Joan Tomas. 

Bahkan disebut-sebut, untuk mendatangkan kedua pemain tersebut, Persija Jakarta harus merogoh kocek yang dalam. Karena harga mereka yang mahal dan statusnya yang masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

Bukan hanya pemain asing, untuk menambah kekuatan khususnya di sektor belakang, pemain berlabel Timnas, Fachruddin Aryanto, dipinjam Persija Jakarta dari klubnya Madura United.

Dan untuk melengkapi skuat Julio Banuelos dai paruh kedua Liga 1 2019, pada menjelang tenggat bursa transfer, Rahmat Hidayat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. Eks Persib Bandung itu didapatkan Persija dari Bhayangkara FC, sebagai bagian dari kesepakatan kepindahan Bruno Matos ke Bhayangkara FC.

Sementara di saat yang hampir bersamaan, Macan Kemayoran melepas Yogi Rahadian ke Perseru Badak Lampung dan Yan Pieter Nasadit ke Kalteng Putra. Keduanya menyusul Nugroho Fatchur Rochman yang sudah terlebih dahulu dilepas ke klub Liga 2 PSIM Yogyakarta.

Satu lagi pemain yang masuk ke Persija Jakarta pada bursa transfer kali ini ada Silvio Escobar yang kembali dari masa peminjaman di PSIS Semarang.

Namun belum jelas apakah Persija Jakarta turut mendaftarkan Escobar di paruh kedua Liga 1 2019 ini. Mengingat saat ini mereka masih menunggu lengkapnya proses naturalisasi pemain berdarah Paraguay itu.

Berikut Daftar Lengkap Pemain Masuk dan Keluar Persija Jakarta di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2019:

Masuk

  1. Rahmat Hidayat (Bhayangkara FC)
  2. Xandao (Guarani)
  3. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  4. Joan Tomas (Pas Lamia)
  5. Silvio Escobar (PSIS Semarang)

Keluar 

  1. Steven Paulle (Tanpa Klub)
  2. Bruno Matos (Bhayangkara FC)
  3. Nugroho Fatchur Rochman (PSIM Yogyakarta)
  4. Yogi Rahadian (Perseru Badak Lampung)
  5. Yan Pieter Nasadit (Kalteng Putra)
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%