Liga Inggris

Dapat Tantangan Solskjaer, De Gea Akhirnya Teken Kontrak Baru Bersama Manchester United

Selasa, 17 September 2019 08:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea menyetujui kontrak baru Manchester United usai dapat tantangan pelatih Ole Gunnar Solskajer Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea menyetujui kontrak baru Manchester United usai dapat tantangan pelatih Ole Gunnar Solskajer

INDOSPORT.COM - David De Gea memutuskan untuk memperpanjang kontrak main bersama Manchester United hingga tahun 2023 mendatang usai mendapat tantangan dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

De Gea menganggap perpanjangan kontrak ini merupakan tantangan dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa mengembalikan Manchester United ke posisi atas. Tak ayal kiper berusia 28 tahun ini optimistis bisa mempersembahkan trofi kemenangan bagi Manchester United nantinya.

"Sejak tiba di sini, saya tidak menyangka akan memainkan 350 laga. Sekarang masa depan saya sudah jelas yakni untuk membantu tim ini untuk memenangkan trofi juara lagi bersama," ujar De Gea dilansir laman berita Mirror.

"Saya merasa masih bisa memberikan yang terbaik baig klub ini. Saya berkomitmen terus bermain untuk memuaskan fans Manchester United meskipun ketika dalam posisi berada di atas atau di bawah," tutupnya.

Di sisi lain kiper nomor punggung satu itu dikabarkan akan mendapat gaji fantastis senilai 375 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,6 miliar per pekan. Hal ini pun sekaligus membuat kiper berkebangsaan Spanyol ini mendapat gaji tertinggi di Setan Merah.

Pasalnya nominal ini jauh melebihi jumlah gaji Paul Pogba yang notebene paling tinggi di musim 2018/19. Pogba sebelumnya hanya mendapat bayaran 290 ribu poundsterling atau sekitar Rp5 miliar per pekan saja.

Sebelumnya De Gea sempat menunda perpanjangan kontrak usai mengetahui kebijakan pemotongan gaji sebesar 25 persen jika Manchester United gagal masuk Liga Champions. Seperti yang diketahui, Setan Merah hanya mampu tampil di Liga Europa 2019/20 karena menempati posisi enam di Liga Inggris 2018/19.