Liga Indonesia

Gol Anis, Buat Sriwijaya FC Sukses Balas Dendam ke PSPS Riau

Selasa, 17 September 2019 00:06 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Pelatih Sriwjaya FC, Kas Hartadi dan Bobby Satria saat melakukan konferensi pers usai laga melawan PSPS Riau. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Pelatih Sriwjaya FC, Kas Hartadi dan Bobby Satria saat melakukan konferensi pers usai laga melawan PSPS Riau.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil membalas dendam ke PSPS Riau 1-0 pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (16/09/19).

Gol Yohanis Nabar menit ke-73 tak mampu di balas tim tamu Laskar Bertuah. Tambahan 3 poin ini pun, membuat Sriwijaya kini semakin kokoh di puncak klasemen wilayah barat Liga 2 dengan perolehan 34 poin.

Di laga ini, Sriwijaya sebenarnya terus memberikan tekanan pada tim tamu. Tapi, serangan demi serangan yang di lancarkan selalu kandas.

Rapatnya pertahanan tim tamu, membuat Ikhwan dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol. Gol baru tercipta melalui sepakan Yohanis Nabar.

Mendapat umpan dari rekannya Ahmad Ihwan di dalam kotak penalti, Yohanis dengan tenang mengangkat bola ke pojok gawang dan gagal dibendung kiper PSPS, Ismail Hanapi. Keunggulan 1-0 Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai.

“Kemenangan atas PSPS Riau sangat penting sekali. Ini berkat kerja keras pemain yang tak kenal menyerah," ujarnya.

Jika Sriwijaya tertahan atau justru kalah, sudah pasti Sriwijaya FC bakal tergeser dari puncak klasemen jika saja Persiraja pekan ini berhasil menang.

Dia menilai, anak asuhnya mampu bermain baik meski tengah diterpa kelelahan. Di mana dalam sebelum pertandingan berlangsung, Sriwijaya hanya memiliki persiapan tiga hari.

“Sebelum pertandingan kami tidak lagi menggelar latihan dan hanya melakukan recovery. Pengembalian kebugaran menjadi sangat penting di tengah padatnya pertandingan di kompetisi Liga 2,” ujar pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi.

“Ke depan, siapapun lawannya kami tidak boleh kehilangan poin. Laga kandang wajib tiga poin tidak terkecuali menghadapi PSPS,” pungkas Kas Hartadi.