Bursa Transfer

Manchester United Tertarik Dapatkan Striker Klub Papan Tengah Liga Inggris

Selasa, 17 September 2019 14:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Performa striker Bournemouth, Callum Wilson, di Liga Inggris musim 2019/20 nampaknya membuat Manchester United tertarik merekrutnya.

Dilansir laman berita Metro, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Setan Merah memasukkan nama Wilson beserta beberapa pemain buruan lain untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Nama-nama lain seperti wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho; dan gelandang muda Leicester City, James Maddison. Akan tetapi, Callum Wilson-lah yang paling menarik perhatian Solskjaer.

Penampilan apik pemain berusia 27 tahun itu sepanjang Liga Inggris 2019/20 menjadi alasan utama Solskjaer tertarik. Wilson tercatat sudah menyumbang tiga gol dalam enam penampilannya di Liga Inggris musim ini bersama The Cherries.

Gol pertama disumbangkan Wilson ketika Bournemouth dikandaskan Leicester City dengan skor 1-3. Sementara dua gol lainnya berhasil dicetak ketika The Cherries mampu menang 3-1 atas Everton.

Statistiknya sepanjang musim 2018/19 juga tidak mengecewakan. Wilson mampu membubuhkan 15 gol dan 10 assist dalam 33 penampilannya di keseluruhan laga.

Pemain Timnas Inggris ini diketahui memiliki keunggulan dalam key passes dan finishing sehingga cukup diunggulkan di lini depan klub asuhan Eddie Howe.

Sayang potensinya tertutupi usai Bournemouth berada posisi tengah klasemen sementara Liga Inggris 2019/20. The Cherries hanya mampu dua kali menang, sekali seri, dan dua kali seri dalam lima pertandingan terakhir dengan koleksi tujuh poin.

Kurang bersinarnya bersama Bournemouth nampak bisa menjadi kesempatan bagi Manchester United untuk memboyong Callum Wilson ke Old Trafford musim depan. Akan tetapi, setidaknya mereka butuh dana senilai 30 juta euro (Rp465 miliar) untuk memboyongnya.