Liga Champions

Dibantai Napoli, Jurgen Klopp Beberkan 'Borok' Liverpool Kalah Telak

Rabu, 18 September 2019 11:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan alasan kenapa tim asuhannya dibantai Napoli pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2019/20. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan alasan kenapa tim asuhannya dibantai Napoli pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan alasan kenapa tim asuhannya dibantai Napoli pada pertandingan pertama mereka di penyisihan grup Liga Champions 2019/20.

Pada laga Grup E Liga Champions 2019/20 yang diselenggarakan pada Rabu, 18 September 2019, Napoli yang bermain di kandang mereka sendiri, Stadion San Paolo, mampu mengalahkan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 2-0.

Gol pertama Gli Azzurri dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-82 melalui penalti. Gol kedua diciptakan oleh rekrutan anyar mereka, Fernando Llorente, pada injury time menit ke-92.

Dengan hasil ini, The Reds hanya mampu menduduki posisi tiga di Grup E Liga Champions 2019/20, sedang Napoli berada di peringkat dua. Pada pertandingan lainnya di grup yang sama, Red Bull Salzburg mampu membantai Genk dengan skor telak 6-2. Prestasi ini membuat mereka memuncaki Grup E.

Melansir dari laman portal berita olahraga Metro, Jurgen Klopp mengungkapkan alasan kenapa skuat asuhannya bisa kalah dari Napoli di pertandingan pertama penyisihan grup E Liga Champions 2019/20.

"Kami telah mengambil keputusan yang kurang tepat malam ini dan kami harus menerima hasilnya. Permainan ini memiliki intensitas yang tinggi dan sangat keras. Kami sangat sering kehilangan bola. Hal itu membuat mereka bisa menguasai permainan dan mengalahkan kami," ujar Klopp.

"Para pemain tidak memiliki masalah fisik malam ini. Sehingga, sebenarnya tidak ada alasan untuk kalah. Kami hanya tidak senang dengan permainan kami pada babak pertama dan mencoba untuk mengubah strategi. Namun ternyata, hasilnya sama saja," pungkasnya.

Meski demikian, ini baru partai pertama kompetisi sepak bola Liga Champions 2019/20. Jurgen Klopp dan Liverpool harus kembali fokus pada laga berikutnya, yaitu melawan Red Bull Salzburg pada 3 Oktober 2019. Jika mereka mampu memenangi pertandingan tersebut, kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka.