Liga Champions

Jelang Atletico vs Juventus, Diego Simeone Cemaskan 'Naluri Binatang' Ronaldo

Rabu, 18 September 2019 19:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions musim lalu. Copyright: © Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions musim lalu.

INDOSPORT.COM – Kemampuan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam mencetak gol telah membuat pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, cemas jelang bentrokan Liga Champions, Kamis (18/09/19) dini hari WIB.

Atletico Madrid bertemu lagi dengan Juventus dalam laga kandang untuk pertandingan perdana fase grup D Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano.

Laga ini bisa dibilang jadi ajang balas dendam Atletico terhadap Juventus sejak pertemuan terakhir mereka di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Meski sudah mempersiapkan laga dengan cukup baik, Simeone tak bisa memungkiri keperkasaan Cristiano Ronado, terutama soal naluri mencetak gol di depan gawang lawan bak binatang buas.

“Sangat sulit menghadapi dia (Ronaldo). Dia adalah binatang (pemburu) gol,” kata Simeone pada acara konferensi pers jelang bentrokan dilansir dari ESPN.

© getty images
Diego Simeone. Copyright: getty imagesDiego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

“Dia mencapai rekor mengagumkan. Dia jago duel udara, tembakan yang bagus, dan pandai menemukan peluang di setiap situasi sempit, dia benar-benar berbahaya. Kita telah menderita menghadapinya,” Simeone menjelaskan.

Bisa dipahami. Kehebatan Ronaldo telah menjelma jadi mimpi buruk Atletico Madrid sejak mereka tersingkir dari Liga Champions musim lalu.

Kala itu, Atletico kalah secara agregat 3-2 dari Si Nyonya Tua. Kendati menang 2-0 di leg pertama, mereka tampak tak berkutik kala Bianconeri comeback dengan kemenangan 3-0 leg kedua.

Tak tanggung-tanggung, Ronaldo memborong tiga gol kemenangan Juve tersebut. Bintang asal Portugal itu bahkan melakukan selebrasi nyentrik yang membuat seluruh pendukung Los Rojiblancos sakit hati.

Meski diboncengi dengan misi balas dendam, bentrokan kedua tim di Liga Champions musim ini tetap dianggap menarik karena akan dibintangi sejumlah pemain papan atas.

Selain keberadaan Cristiano Ronaldo, ada juga Bonucci sampai Higuain di kubu Juve. Selain itu, Atletico Madrid akan diperkuat Joao Felix, Jan Oblak, sampai Thomas Lemar.