Liga Champions

Liga Champions 2019/20: Fans Liverpool Diserang Sebelum Lawan Napoli

Rabu, 18 September 2019 13:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Fans Liverpool sempat mendapat penyerangan oleh oknum tidak dikenal jelang dimulainya pertandingan Liga Champions 2019/20 melawan Napoli. Copyright: © Getty Image
Fans Liverpool sempat mendapat penyerangan oleh oknum tidak dikenal jelang dimulainya pertandingan Liga Champions 2019/20 melawan Napoli.

INDOSPORT.COM - Nasib naas dialami dua fans Liverpool yang mencoba memberikan dukungan jelang laga tim kesayangannya melawan Napoli di pertandingan pertama Liga Champions 2019/20 di Stadio San Paolo, Rabu (18/9/19) dini hari WIB.

Dua pendukung setia The Reds yang masing-masing berusia 26 dan 46 tahun mengalami luka robek di kepala ketika diserang di salah satu tempat minum di pusat kota Naples sebelum berlangsungnya kick off pertandingan.

Berdasarkan laporan pihak berwajib setempat, kedua korban ini sempat mengalami tindakan kekerasan dari beberapa oknum tidak dikenal yang mengendarai kendaraan berjenis skuter.

"Kami telah mengonfirmasi dua pendukung Liverpool telah mendapat aksi kekerasan di Naples baru-baru ini. Aksi kekerasan yang berlangsung pukul 6 sore waktu setempat itu dilakukan oleh beberapa pria yang mengendarai skuter ketika berada di salah satu bar," ujar salah satu Polisi Merseyside dilansir laman berita Mirror.

"Dua pria berkebangsaan Inggris, berusia 26 dan 46 mengalami luka-luka dan saat ini sudah mendapat perawatan sebelum akhirnya mengikuti jalannya laga. Pihak berwenang kini sedang bekerja sama dengan polisi setempat untuk mengungkap kasus ini," tutupnya.

Terlepas dari itu jalannya pertandingan antara Liverpool dan Napoli berlangsung sangat seru. Pertandingan yang berlangsung di kandang Napoli, Stadio San Paolo itu dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Gli Azzuri berhasil menaklukan klub jawara Liga Champions 2018/19 dengan skor telak 2-0. Kemenangan ini dicetak penalti Dries Mertens di menit ke-82 dan Fernando Llorente di menit ke-90+2.

Hasil ini sekaligus membuat Napoli berada di posisi kedua fase klasemen grup Liga Champions 2019/20 sementara dengan torehan tiga poin. Sementara Liverpool berada dekat dengan mereka di posisi tiga.