Liga Indonesia

PSIS Semarang vs Persebaya Tanpa Penonton, Begini Penjelasan Panpel

Rabu, 18 September 2019 20:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-19 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang rencananya digelar di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/9/2019) sore telah dipastikan tanpa dihadiri penonton kedua klub.

Oleh sebab itu, panitia pelaksana pertandingan dari pihak Laskar Mahesa Jenar memberi penjelasan terkait izin dari pihak kepolisian yang tidak memperbolehkan penonton untuk hadir langsung di stadion.

"Kami sudah menerima surat dari Polresta Magelang dengan isi diizinkannya pertandingan PSIS vs Persebaya namun tanpa penonton, tentu ini sesuatu yang berat dan tidak enak untuk kita semua, seluruh suporter pasti ingin menyaksikan laga besok," ujar Ketua Panpel PSIS Ferdinand Hindiarto.

"Ini bukan kehendak panpel dan manajemen, kami juga rugi karena tim butuh dukungan dan salah satu pemasukan kami salah satunya dari tiket penonton," imbuh pria yang juga berprofesi sebagai dosen di Unika tersebut.

Walaupun tidak mendapat izin ada penonton, pihak panpel tetap menghormati keputusan Polresta Magelang dan akan menjalankan laga sesuai izin yang berlaku.

"Saya atas nama manajemen menghormati keputusan yang dikeluarkan Kapolresta Magelang karena beliau-beliau punya analisis situasi, potensi, dan risiko. Kami juga telah melakukan lobi-lobi tetapi keputusan akhir dari pihak kepolisian tetap seperti itu," papar Ferdinand.

Pihak panpel juga mengajak seluruh elemen suporter baik dari PSIS maupun Persebaya untuk mematuhi aturan tersebut dengan cara tidak nekat datang langsung ke stadion.

Mereka mengimbau kepada pada suporter untuk mendoakan tim kebanggannya dari rumah karena pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya juga akan disiarkan langsung oleh televisi swasta yang memegang hak siar kompetisi Shopee Liga 1 2019.