Liga Inggris

Terungkap! Inilah Alasan Sebenarnya De Gea Sudi Perpanjang Kontrak di Man United

Rabu, 18 September 2019 14:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea, membeberkan alasan kenapa pada akhirnya ia bersedia memperpanjang kontraknya bersama raksasa Liga Inggris tersebut. Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea, membeberkan alasan kenapa pada akhirnya ia bersedia memperpanjang kontraknya bersama raksasa Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United, David de Gea, membeberkan alasan kenapa pada akhirnya ia bersedia memperpanjang kontraknya bersama raksasa Liga Inggris tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2019, David de Gea santer dirumorkan bakal meninggalkan Old Trafford karena keberatan dengan gaji yang ia terima selama ini. Mengetahui hal tersebut, beberapa klub langsung meliriknya.

Akan tetapi, ternyata penjaga gawang asal Spanyol itu tetap bersama klub Setan Merah sampai bursa transfer musim panas 2019 di Eropa ditutup pada 2 September yang lalu. Meski demikian, rumor kepergiannya terus saja berembus.

Meski demikian, De Gea akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Ia melakukan hal itu atas dasar permintaan dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, yang memberinya tantangan untuk membawa klub kembali berjaya di Liga Inggris.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football, kiper berusia 28 tahun itu ternyata punya alasan lain, yaitu bahwa dirinya berhutang budi dengan Solskjaer atas penampilan buruknya, terutama saat lawan Everton, Barcelona, dan Chelsea.

Dengan niat tersebut, ada kemungkinan besar bahwa De Gea bakal berjuang keras untuk bisa tampil lebih impresif lagi. Jika hal itu benar-benar ia lakukan, bukan mustahil bahwa Manchester United bakal ikut bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2019/20 bersama Liverpool dan Manchester City.

David de Gea sendiri telah membela Manchester United sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola yang berjuluk Setan Merah itu di Liga Inggris 2019/20, De Gea memiliki tingkat penyelamatan gawang 76 persen dan tingkat kesuksesan duel sebesar 100 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%