Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Sebut Jadwal Mepet Bikin Pemain Persipura Kelelahan

Kamis, 19 September 2019 20:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak menampik jika kelelahan menjadi salah satu faktor timnya gagal menampilkan performa terbaik dan tak bisa merebut kemenangan di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/19).

Jacksen menilai, jadwal pertandingan Persipura yang mepet dan hanya berselang tiga hari membuat timnya harus bekerja ekstra untuk menjaga kebugaran.

Ia bahkan sudah mewaspadai faktor tersebut sebelum timnya bermain menghadapi PSS Sleman.

"Sebelum pertandingan lawan PSS kita sudah waspadai soal kelelahan pemain, dan tadi sudah terbukti ada pemain kita yang cedera dan Tinus Pae yang baru pulang membela timnas Indonesia juga alami kelelahan yang begitu berat," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Kendati begitu, Jacksen tak mau mengeluh dan menjadikan hal tersebut sebagai faktor kegagalan. Ia tetap mengapresiasi para pemainnya yang sudah berjuang keras untuk merebut poin di markas PSS.

"Saya rasa itu adalah sesuatu yang harus dibanggakan, karena perjuangan anak-anak sudah sangat luar biasa. Dan kita tetap bersyukur bisa dapat satu poin dan naik satu posisi lagi," pungkasnya.