Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persela Lamongan vs Arema FC: Joko Tingkir Jinakan Singo Edan

Jumat, 20 September 2019 20:24 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan krusial atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 dengan skor 2-0 di stadion Surajaya, Jumat (20/09/19).

Dengan hasil ini, Persela Lamongan berhasil keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi 13 dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 19 poin. Sedangkan Arema FC tertahan di posisi 8 dengan 27 angka.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri membuat Persela Lamongan begitu percaya diri sehingga mereka langsung mengambil inisiatif permainan. Hasilnya di menit ke-3, Kei Hirose langsung memberikan tendangan selamat datang, tapi bola masih masih menerpa mistar gawang.

Terus ditekan oleh Persela Lamongan, akhirnya Arema FC berhasil keluar dari tekanan ketika laga memasuki menit 10 melalui Ricky Kayame dan Makan Konate. Meski telah berhasil keluar dari tekanan, Arema FC justru mendapatkan malapetaka.

Di menit 19, Sugeng Efendi melakukan tendangan keras yang mengejutkan hingga menembus jala Arema FC yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie. Persela Lamongan pun unggul 1-0 atas Arema FC melalui Sugeng Efendi memanfaatkan umpan Kei Hirose.

Seakan tidak puas, Persela kembali mendapatkan peluang emas melalui Rafael Gomes de Oliveira yang sayang masih bisa bisa diselamatkan oleh Kurniawan Kartika Ajie. Setelah itu babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan Persela Lamongan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC mencoba untuk mengejar demi misi membawa pulang poin ke Malang bisa terealisasi. Akan tetapi justru sepakan jarak jauh dari Rafael kembali menghukum Arema dan membawa Persela unggul 2-0 di menit ke-47.

Arema FC yang tertinggal 0-2 langsung menyerang habis-habisan ke lini pertahanan Persela Lamongan. Namun Arema FC sudah menghadapi tembok tebal sejak di lini tengah Persela Lamongan yang memang tampil begitu rapat malam ini.

Sejumlah serangan terus dilancarkan Arema FC tapi pertahanan Persela Lamongan begitu tangguh bak batu karang sehingga hingga laga berakhir skor tetap 2-0. Laskar Joko Tingkir (julukan Persela Lamongan) sukses menjinakan Singo Edan (julukan Arema FC).

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik Febriyanto; Lucky Wahyu, Kei Hirose, Izmy Yaman Hatuwe; Rafael Gomes de Oliveira, Hambali Tolib, Sugeng Efendi.

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Hamka Hamzah, Nasir; Makan Konaté, Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi; Ricky Kayame, Muhammad Rafli, Dendi Santoso.