Liga Indonesia

Deretan Pemain Asing yang Terbuang dari Paruh Musim Liga 1 (Part 1)

Jumat, 20 September 2019 17:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Usai Bursa transfer untuk paruh musim Liga 1 2019 ditutup pada 16 September lalu, ternyata ada banyak pemain asing yang harus terbuang dari kompetisi sepak bola kasta teratas di Indonesia.

Bursa transfer paruh musim kerap dimanafaatkan oleh klub-klub Liga 1 guna memperbanyak dan memperbaiki amunisi yang telah dipunya untuk mengarungi persaingan di putaran kedua. Namun demikian, ternyata ada juga yang merubah komposisi pemain asingnya.

Sebut saja Bali United, Persipura Jayapura, PSS Sleman dan Tira-Persikabo yang memilih untuk tak mendatangkan pemain asing yang baru. Tapi itu hanya dilakukan oleh 4 klub saja, sedangkan sisanya memilih untuk merubah komposisi pemain asingnya.

Sejumlah pemain asing yang baru pertama kali main di Liga Indonesia pun didatangkan, sebut saja Omid Nazari, Jonathan Cantillana, Nick Kuipers, Kevin vsn Kippersluis, Ante Bakmaz, hingga Kosuke Uchida.

Akibatnya, ada banyak pemain asing yang harus terdepak atau terbuang dari Liga 1 karena posisinya telah digantikan oleh pemain yang sudah disebutkan tadi. Dikarenakan pemain asing yang terbuang dari Liga 1 itu ada banyak, maka kami akan membuatnya secara berseri.

Lantas siapa saja yang terbuang? Berikut INDOSPORT mencoba merangkumnya hanya untuk anda.

Pavel Smolyachenko

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jersey latihan yang dipakai Pavel Smolyachenko dianggap menjiplak desain aparel lain Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJersey latihan yang dipakai Pavel Smolyachenko dianggap menjiplak desain aparel lain

Pertama ada gelandang, Pavel Smolyachenko yang harus terbuang dari Arema FC untuk paruh musim Liga 1 2019. Hanya bermain dalam 4 pertandingan saja bersama Arema FC, Pavel Smolyachenko belum pernah mencetak satupun gol di Liga 1.

Padahal di awal kedatangannya, sosok Pavel Smolyachenko begitu diharapkan dapat mengangkat peforma Arema FC. Akan tetapi dirinya gagal perform sehingga posisinya sebagai pemain asing Asia harus digantikan oleh Takafumi Akahoshi dari Jepang.

Kunihiro Yamashita

© Borneofc
Kunihiro Yamashita. Copyright: BorneofcKunihiro Yamashita.

Sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Persib Bandung pada awal musim ini, Kunihiro Yamashita akhirnya menunjukan kesetiannya bersama Perseru Badak Lampung FC. Namun sangat disayangkan ternyata di paruh musim, Kunihiro Yamashita dilepas oleh Badak Lampung FC.

Tampil dalam 12 laga bersama Badak Lampung FC, tampaknya peforma Kunihiro Yamashita belum sesuai harapan dari manajamen. Sehingga Kunihiro Yamashita pun segera dilepas untuk diberikan tempat bagi Anthony Golec dari Australia.