Liga Indonesia

Masih Belum Main untuk Bali United, Apa Kata Eks Persebaya?

Jumat, 20 September 2019 18:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United, Samuel Reimas, masih belum tampil di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United, Samuel Reimas, masih belum tampil di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Samuel Reimas tak kecewa meski belum ditampilkan Bali United pada pertandingan Shopee Liga 1 2019. Kiper asal Sorong ini memahami situasi tak mudah seorang penjaga gawang.

Kiper 26 tahun gabung Bali United pada musim ini. Dia ditarik untuk menggantikan posisi I Made Kadek Wardana yang memutuskan pensiun. Samuel didaftarkan bersama Wawan Hendrawan serta Diky Indrayana.

Samuel bergabung Bali United dengan modal bagus. Dia menjadi salah satu andalan Persebaya Surabaya saat menggenggam gelar Liga 2 2017. Musim lalu, Samuel tampil 25 pertandingan bersama Perseru Serui.

Perseru pun jadi tim peringkat tiga dengan kebobolan paling sedikit di Liga 1 2018. Perseru yang kebobolan 41 gol, ada di bawah Persija Jakarta (36 gol) serta Bhayangkara FC (39 gol).

Namun hingga Bali United melakoni laga pekan ke-19, Samuel belum mendapat menit bermain. Dia harus duduk di bangku cadangan, menyaksikan Wawan beraksi.

Situasi ini jelas tak mudah bagi pemain yang musim lalu jadi penjaga gawang utama. Namun tak ada sedikit pun kata menyesal musim ini menerima tawaran Bali United.

"Posisi kiper memang seperti ini. Kalau tidak start di awal ya harus menunggu. Tapi kalau sudah main, pasti main terus. Saya sudah paham situasi ini," ucap Reimas.

Reimas pun sabar menanti kepercayaan dari tim pelatih. Dia terus menjaga kondisi terbaik agar siap ketika intruksi dari pelatih untuk masuk ke lapangan datang.

"Kalau ada kesempatan tentunya harus dimaksimalkan. Makanya saya selalu siap," tutur Reimas.

Sekadar informasi, Bali United sementara ini menempati posisi puncak klasemen Liga 1. Mereka memiliki 44 poin yang didapat dari total 18 laga.