Liga Indonesia

Peran 2 Penggawa Brasil di Balik Debut Manis Diogo Campos di Persebaya

Jumat, 20 September 2019 20:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COM - Pemain baru Persebaya Surabaya, Diogo Campos, berhasil tampil manis dalam debutnya pada pertandingan lawan PSIS Semarang, Jumat (20/9/19). Pemain asal Brasil itu berhasil menyumbangkan gol lewat tendangan bebasnya yang tidak bisa dibendung kiper Jandia Eka Putra.

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, ikut berkomentar mengenai debut manis Campos. Eks Kalteng Putra itu dinilai Bejo sebagai pemain bagus dan itu modal awal untuk terus tampil gemilang.

"Dalam sepak bola tidak ada rahasia-rahasia (kemenangan) seperti itu. Tapi penampilan Diogo Campos yang baik itu karena ada tim yang mendukungnya, kami ada dua pemain Brasil yang membuat Diogo Campos cepat beradaptasi," ujar Bejo Sugaintoro pada Jumat (20/9/19).

"Dua pemain itu David Da Silva dan Otavio Dutra. Tapi tidak hanya mereka saja melainkan semua tim di Persebaya ini harus mendukung dia agar bisa adaptasi dengan tim," sambung Bejo Sugiantoro.

Sementara itu Kiper Persebaya, Miswar Saputra, senang dengan kemenangan telak timnya saat menghadapi PSIS Semarang. Kunci kemenangan menurut Miswar lantaran tim yang bisa menerapkan taktik dan strategi tim pelatih.

"Semua pemain saat bermain tadi sudah mengikuti arahan dari pelatih. Kami hanya menerapkan itu saja saat pertandingan tadi," tutup penjaga gawang asal Aceh itu.