Liga Indonesia

Lupakan Euforia Kalahkan Persija, Bali United Fokus Lawan Persebaya

Jumat, 20 September 2019 19:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bali United sudah melupakan euforia kemenangan atas Persija Jakarta. Skuat Serdadu Tridatu langsung mengalihkan fokus ke Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan mereka selanjutnya dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (24/9/19).

Laga ini sangat menarik untuk ditunggu. Bali United dikenal sangat garang di kandang lawan. Dari sembilan pertemuan, Bali United mencatatkan lima kemenangan, dua kali seri serta hanya dua kali kalah.

Rekor ini turut diimbangi Persebaya. Tim berjuluk Bajul Ijo ini menjadi satu dari tiga tim Shopee Liga 1 2019 yang belum terkalahkan. Tiga kemenangan serta enam hasil seri dicatatkan Persebaya.

Tak kalah menarik adalah keberadaan Muhammad Taufiq. Gelandang pekerja jebolan Assyabaab ini pernah membela Persebaya musim 2005-2006 serta 2008 hingga 2013.

"Luar biasa pasti ya, tapi kita akan bersiap seperti menghadapi tim lain. Kita harus fokus, karena Persebaya tim yang sangat kuat, apalagi ada pelatih baru," ucap Taufiq kepada redaksi INDOSPORT.

Tak ada rasa grogi yang dirasakan Taufiq meski akan kembali bermain di hadapan puluhan ribu Bonekmania. Dia siap memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan tampil oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Lihatnya sama seperti yang lain, karena kita sudah biasa main di sana juga," tutur Taufiq.