Liga Indonesia

Tak Punya Pemain Baru, Jacksen Tiago Yakin Persipura Bisa Penuhi Target

Jumat, 20 September 2019 16:44 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago menyebut Persipura Jayapura punya peluang untuk bisa mengincar posisi papan atas klasemen Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago menyebut Persipura Jayapura punya peluang untuk bisa mengincar posisi papan atas klasemen Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Selepas bermain imbang dengan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19), pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menegaskan jika timnya masih memiliki kans yang besar untuk bisa bersaing di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Meski tak mendatangkan pemain baru di putaran kedua Liga 1, Jacksen merasa yakin Persipura bisa memenuhi target finis di papan atas hingga akhir kompetisi nanti.

"Kalau saya punya keyakinan tim ini masih bisa bersaing yah, dan kita masih punya dua pemain yang boleh dikatakan belum dalam kondisi 100 persen (Manu Wanggai dan Marinus Wanewar), sehingga komposisi pemain yang kita punya saat ini masih cukup untuk mencapai target yang dibebani oleh manajemen," ungkap Jacksen.

Pelatih sepak bola asal Brasil ini menuturkan, grafik para pemain yang meningkat menjadi salah satu alasan dirinya memutuskan tidak merekrut pemain baru. Apalagi, ia juga berkaca pada sejumlah klub lainnya yang tidak melakukan banyak perubahan dalam skuatnya.

Jacksen mengaku optimistis timnya masih bisa melanjutkan tren positif hingga akhir musim nanti dengan diperkuat oleh skuat lama.

"Kalau kita lihat grafik mereka saat ini cukup baik dan bisa dilihat ada beberapa tim lain yang tidak banyak melakukan perubahan dalam timnya."

"Karena kita menilai keutuhan struktur tim cukup untuk kita bisa bersaing sehingga tidak ada pengurangan maupun penambahan pemain," tandasnya.

Sejak kedatangannya di Persipura, Jacksen sudah mempersembahkan tujuh kemenangan, dua kali seri dan hanya sekali kalah. Hasil tersebut mampu membawa skuat berjuluk mutiara hitam perlahan naik mendekati papan atas klasemen Liga 1.