Liga Indonesia

Borneo FC Waspadai Kebangkitan Bhayangkara FC

Sabtu, 21 September 2019 20:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/09/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Laga ini dinilai tak akan mudah bagi tim tamu, lantaran tuan rumah dalam kondisi terbaik usai menang telak di laga terakhirnya.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan Bhayangkara akan menyulitkan tim asuhannya, apalagi semangat tim tuan rumah tengah tinggi setelah membantai Barito Putera dengan skor 4-1. Karenanya, ia mengingatkan anak asuhnya agar fokus dan konsentrasi sehingga bisa mencuri poin.

"Besok laga yang tidak mudah buat kami karena Bhayangkara tim yang kuat apalagi nanti akan bermain di rumah. Mereka juga baru saja menang atas Barito Putera jadi tidak akan mudah buat kami," katanya.

Hal senada juga diutarakan oleh gelandang Borneo FC, Sultan Samma. Pemain 33 tahun itu menegaskan mengincar poin penuh atau minimal mencuri satu angka saat lawatan ke Bekasi. Demi mewujutkan hal itu, para pemain disebutnya harus bekerja keras dan melaksanakan instruksi pelatih dengan baik.

"Bhayangkara tim kuat, tapi kami telah siap dan harus ikuti instruksi untuk memenangkan laga. Kami selalu incar tiga atau satu poin," urainya.

Saat ini Borneo FC menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 29 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara berada di urutan kesepuluh dengan 22 poin dari 19 laga yang telah dijalani.