Liga Champions

Eden Hazard Disebut Tak Layak Bermain untuk Klub Sebesar Real Madrid

Sabtu, 21 September 2019 20:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Angel Martinez/Getty Images
Penampilan buruk Eden Hazard bersama Real Madrid di awal musim ini membuatnya dihujani kritikan pedas. Foto: Angel Martinez/Getty Images Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Penampilan buruk Eden Hazard bersama Real Madrid di awal musim ini membuatnya dihujani kritikan pedas. Foto: Angel Martinez/Getty Images

INDOSPORT.COM – Penampilan buruk Eden Hazard pada laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) membuatnya dihujani kritik pedas. Bahkan, Hazard disebut tak layak bermain untuk Real Madrid.

Hazard dipercaya pelatih Zinedine Zidane tampil sejak menit pertama pada laga matchday pertama Liga Champions 2019/2020 menghadapi tuan rumah PSG, Kamis (19/09/19) tengah pekan lalu.

Sayangnya, Hazard gagal menunjukkan permainan terbaik dalam laga tersebut. Real Madrid pun harus mengakui keunggulan PSG dengan skor telah tiga gol tanpa balas.

Usai laga, kritikan tajam langsung tertuju pada sosok Eden Hazard, termasuk dari mantan pesepakbola asal Prancis, Rolland Courbis. Eks pemain Sochaux dan AS Monaco itu menyebut Real Madrid telah salah merekrut Hazard.

“Dia (Hazard) datang di pramusim dengan kelebihan berat badan mencapai tujuh kilogram. Kita bisa menilai bahwa dia adalah pemain yang malas. Pemain seperti dia seharusnya tidak pernah bergabung dengan Real Madrid,” tutur Courbis, dikutip dari laman sepak bola internasional Marca.

Courbis kemudian membandingkan kondisi terkini Eden Hazard dengan ekspektasi besar pada saat kedatanganya ke Real Madrid. Pria yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Caen itu menilai kondisi Hazard sudah sangat berbeda.

Hazard terlihat seperti lokomotif pada saat kedatangannya. Namun kenyataannya, dia saat ini lebih seperti gerbong belakang kereta,” ujar Courbis.

Musim ini, Eden Hazard baru bermain dalam dua pertandingan bersama Real Madrid, yakni satu laga di kompetisi LaLiga Spanyol dan satu lagi di ajang Liga Champions. Dalam dua laga tersebut, winger berusia 28 tahun itu belum menunjukkan kontribusi nyata berupa gol maupun assist.