Liga Italia

Lawan Inter, Begini Strategi Pelatih AC Milan untuk Pilih Pemain

Sabtu, 21 September 2019 10:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Paolo Rattini/Getty Images
Begini strategi Marco Giampaolo dalam pemilihan pemain AC Milan jelang laga pamungkas pekan keempat Serie A 2019/20 melawan Inter Milan. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Begini strategi Marco Giampaolo dalam pemilihan pemain AC Milan jelang laga pamungkas pekan keempat Serie A 2019/20 melawan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, tak mau memainkan pemain yang gugup jelang pertandingan pekan keempat Serie A 2019/20 antara Rossoneri melawan Inter Milan, Minggu (22/09/19).

Pelatih berusia 52 tahun itu lebih mengutamakan pemain yang beremangat dan memiliki antusiasme tinggi. Baginya kunci kemenangan saat ini ialah ketenangan dari para pemainnya.

"Saya lebih mengutamakan pemain yang lebih bersemangat, fokus, dan antusias, bukan yang gugup. Jika anda memiliki ambisi untuk bermain dengan baik dan menang, maka kuncinya ialah tetap tenang," ujar Giampaolo dilansir laman berita Calciomercato.

Bakal melawan tim yang saat ini menempati puncak klasemen Serie A tidak membuat pelatih Rossoneri ini gentar. Dirinya bersikukuh dalam sepak bola tidak ada hal yang bisa diprediksi.

"Dalam setiap pertandingan selalu ada kekalahan dan kemenangan. Ini akan menjadi tantangan terpenting, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya pertandingan ini tidak bisa diprediksi. Saya tetap percaya dengan para pemain untuk tetap bermain baik dan menang," tutupnya.

AC Milan sendiri akan menjalani laga penting melawan rival sekota mereka, Inter Milan. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina terbilang akan berlangsung sengit karena mempertemukan dua klub besar di Italia.

Inter Milan saat ini masih berada di atas AC Milan usai kedatangan juru taktik Antonio Conte. Dalam tiga pertandingan terakhir mereka mampu menang tiga kali berturut-turut hingga mampu ungguli juara musim lalu, Juventus di klasemen Serie A sementara.

Sementara AC Milan masih bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan dua kali menang dan satu kali kalah. Menghadapi klub rival membuat mereka telah siap untuk berbenah. Tak ayal hasil pertandingan ini nampaknya memang tidak bisa diduga.