Liga Italia

Rekor Sempurna Marco Giampaolo Jelang Derby AC Milan vs Inter

Sabtu, 21 September 2019 04:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan Copyright: © solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, menyimpan rekor sempurna jelang derby melawan Inter Milan pada giornata ke-4 Serie A Italia 2019-20, Minggu (22/09/19) dini hari WIB, di San Siro.

Giampaolo baru akan menjalani Derby della Madonnina pertamanya sebagai pelatih AC Milan. Ia harus menghadapi Inter Milan yang begitu sempurna di tiga laga perdana.

Meski begitu, Giampaolo punya bekal cukup menghadapai derby Milan. Sepanjang kariernya, Giampaolo tidak pernah kalah dalam laga derby semasa melatih Sampdoria.

Selama menghadapi Derby della Lanternas melawan Genoa, Giampaolo mencatatkan rekor impresif tak pernah kalah, yakni empat kemenangan dan dua imbang.

Giampaolo berhasil mencatatkan perbandingan skor 8-2 dengan Genoa. Walaupun demikian, intensitas Derby della Madonnina nanti tentu akan lebih tinggi dengan kehadiran 36.000 sampai 80.000 penonton.

Sementara itu, Giampaolo juga wajib waspada dengan rekor derby pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Mantan pelatih Chelsea itu berhasil memenangkan empat kali derby Turin.

Yang tidak kalah penting, Conte tidak pernah kalah melawan AC Milan semenjak menjadi pelatih dengan rekor enam kemenangan dan tiga imbang.

Giampaolo akan sedikit kesulitan di derby nanti dengan absennya Davide Calabria akibat hukuman kartu merah di laga sebelumnya. Andrea Conti diperkirakan akan menggantikan posisi Calabria.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku butuh pemain yang bisa ‘bersenang-senang’ di lapangan. Ia juga tidak terganggu dengan ketegangan yang melibatkan Lucas Paqueta belakangan ini.

“Saya lebih condong ke pemain yang punya ketenangan. Kami harus tahu cara bersenang-senang. Tidak ada konfrontasi atau kegugupan. Itu sungguh tidak proporsional,” ucap Giampaolo dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

AC Milan saat ini menghuni peringkat 7 klasemen sementara Serie A Italia. Rossoneri berhasil meraih dua kemenangan beruntun dengan skor tipis 1-0 melawan Brescia dan Hellas Verona.