Liga Indonesia

Rapat Exco PSSI Selesai, Simon McMenemy Tetap Latih Timnas Indonesia?

Sabtu, 21 September 2019 17:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berdasarkan hasil rapat Exco (Executive Committee) PSSI yang digelar pada Sabtu (21/9/19), Simon McMenemy dikabarkan tetap akan melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berdasarkan hasil rapat Exco (Executive Committee) PSSI yang digelar pada Sabtu (21/9/19), Simon McMenemy dikabarkan tetap akan melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Simon McMenemy dikabarkan tetap akan melatih Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat Exco (Executive Committee) PSSI yang digelar pada Sabtu (21/9/19).

Kabar tersebut diunggah oleh akun @indostransfer pada hari yang sama. Nantinya, McMenemy akan segera menukangi Timnas Indonesia dalam laga ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam.

Dalam kolom komentar, para warganet menanggapi keputusan ini sebagai sinyal positif. Pasalnya, McMenemy perlu diberikan kesempatan untuk memembentuk permainan Timnas Indonesia. Terlepas dari hasil, ia dituntut untuk bisa bermain sebaik mungkin.

Selain itu, McMenemy juga diminta untuk memanggil beberapa nama baru yang tampil bersinar di kancah Shopee Liga 1. Hal tersebut diinginkan karena banyak penggawa Timnas yang dinilai tampil mengecewakan.

Sebelumnya, rencana pelengseran McMenemy menyeruak usai Timnas Indonesia kalah dalam dua laga awal melawan Malaysia dan Thailand. Pelatih asal Skotlandia itu dianggap belum bisa menampilkan permainan terbaik dari seluruh penggawanya.

Menanggapi hal tersebut, Gusti Randa selaku Ketua Eksekutif PSSI memang berencana mengadakan evaluasi sejak pekan lalu. Namun, pertemuan ini sempat tertunda karena masih menunggu laporan dari McMenemy serta Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Dengan keputusan Exco PSSI, publik sepak bola Indonesia akan kembali melihat Timnas di bawah asuhan Simon McMenemy. Timnas Indonesia akan bertandang ke Uni Emirat Arab pada 10 Oktober 2019 dan menjamu Vietnam lima hari sesudahnya.