Liga Indonesia

Usai Kalahkan PSIS, Skuat Persebaya Langsung Bersiap Hadapi Bali United

Sabtu, 21 September 2019 17:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persebaya Surabaya tampaknya tak ingin terlalu meluapkan kegembiraan usai meraih kemenangan telak 4-0 lawan PSIS Semarang, pada Jumat (20/09/19).

Mereka saat ini fokus pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-20 melawan Bali United pada Selasa (24/09/19) mendatang.

Pertandingan dengan tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 itu, bakal berlangsung di kandang sendiri yakni Stadion Gelora Bung Tomo. Tentu motivasi serta tekanan skuat Persebaya bakal berlipat lantaran bermain di hadapan Bonek.

Sejumlah persiapan pun segera dilakukan Bajul Ijo menjelang pertandingan tersebut. Salah satunya dengan melakukan evaluasi setelah pertandingan lawan Laskar Mahesa Jenar.

Sayangnya saat disinggung soal evaluasi apa yang bakal dilakukan Persebaya Surabaya, asisten pelatih Bejo Sugiantoro memilih untuk langsung bertanya ke Wolfgang Pikal.

"Kalau evaluasi terkait pertandingan PSIS Semarang kemarin ada Coach Wolfgang Pikal," kata Bejo pada Sabtu (21/9/19).

Sikapnya untuk mempersilahkan bertanya langsung ke Pikal lantaran menurut Bejo, dia merasa Persebaya yang menyusun taktik dan strategi adalah Coach Pikal.

"Mereka lebih ahli dan saya juga selalu belajar dari mereka sebagai pelatih muda," imbuh Bejo.

Sementara itu, sehari setelah pertandingan Persebaya masih sempat menggelar latihan di Magelang. Kemudian barulah tim pelatih dan pemain beranjak pulang ke Surabaya untuk kembali mempersiapkan diri.