Liga Italia

Dihancurkan Inter Milan, Marco Giampaolo Sebut AC Milan Memang Kalah Kelas

Minggu, 22 September 2019 11:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sempremilan.com
Marco Giampaolo buka suara soal kekalahan AC Milan dari Inter Milan pada pertandingan Minggu (22/09/19) dini hari WIB. Copyright: © sempremilan.com
Marco Giampaolo buka suara soal kekalahan AC Milan dari Inter Milan pada pertandingan Minggu (22/09/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, mengakui timnya masih kalah kelas dari Inter Milan. Hal itu ia sampaikan usai Rossoneri dikalahkan rival sekotanya 0-2 pada pekan keempat Serie A Italia 2019-2020, Minggu (22/09/19) dini hari WIB.

“Kami kalah pengalaman. Pada awal laga, kami jelas mampu bersaing dengan tekanan yang ditunjukkan para pemain. Namun, setelah gol pertama Inter terjadi, kami kehilangan fokus dan ini adalah masalah kedewasaan,” ucap Giampaolo dilansir dari Football Italia.

Kurangnya pengalaman membuat Giampaolo tak puas dengan apa yang terjadi di lapangan, lantaran para penggawanya tampil tak tenang dan tak kunjung mampu menguasai keadaan. Hal inilah yang membuat AC Milan tak bisa mengimbangi keunggulan Inter Milan.

"Gol Brozovic memecah kebuntuan dan saya tak puas dengan respons para pemain. Kami bermain lebih emosional dan tidak lagi menyatu. Para pemain kerap salah mengambil posisi dan meninggalkan celah besar ketika kehilangan bola,” lanjut Giampaolo.

Meski begitu, Giampaolo menyatakan AC Milan tidaklah begitu buruk. Eks pelatih Sampdoria itu mengaku bisa mengimbangi Nerazzurri dalam beberapa aspek lainnya. Namun, ia tidak menyebutkannya secara spesifik.

Dalam laga tersebut, Inter Milan mencetak dua gol lewat Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia itu mencetak gol pada menit ke-49 usai memanfaatkan umpan Stefano Sensi. Pada menit ke-78, giliran sundulan Romelu Lukaku yang berhasil menjebol gawang AC Milan.

Inter Milan tampil begitu dominan dalam. Mereka tercatat membuat tiga peluang yang membentur tiang. Tak hanya itu, penampilan heroik Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang Rossoneri berhasil menahan lawan untuk mencetak lebih banyak gol.  

Dengan hasil ini, Inter Milan masih sempurna di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan empat kemenangan dari empat laga. Sementara itu, AC Milan tertahan di peringkat sembilan dengan torehan enam poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%