Liga Inggris

Pep Guardiola Bocorkan 1 Nama yang Bakal Jadi Suksesornya di Manchester City

Minggu, 22 September 2019 19:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Pep Guardiola sudah mengetahui satu nama yang bakal sukses menjadi penerusnya jika nanti ia meninggalkan Manchester City.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses yang menangani Manchester City. Selama dua musim terakhir, eks Barcelona itu sudah mempersembahkan lima gelar bergengsi untuk The Citizens.

Selain itu, Guardiola juga mencatatkan namanya dalam buku rekor klub dengan meraih gelar Liga Inggris dalam dua tahun secara berturut-urut.

Akan tetapi, kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City masih abu-abu. Kontraknya akan habis pada tahun depan dan ia masih belum memastikan perpanjangan.

Ketidakpastian masa depan Guardiola di Manchester City, kemudian memunculkan pertanyaan siapa yang bakal menjadi suksesor dirinya. Namun, pertanyaan itu dengan mudah dijawab oleh Guardiola.

Pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini kemudian mengungkapkan bahwa asisten pelatihnya, Mikel Arteta adalah satu nama yang tepat untuk menjadi penerusnya.

"Saya cukup yakin. Dia (Arteta) akan sukses. Cepat atau lambat itu akan terjadi. Dia seorang pelatih muda dan sudah memilkiki pengalaman untuk menangani pemain dan tim besar," ucap Guardiola dikutip dari Squawka Football.

Lebih lanjut, Guardiola mendukung Arteta untuk menjadi pelatih Manchester City karena ia merupakan orang yang pengalaman di Liga Inggris. Seperti yang diketahui, Arteta pernah menghabiskan kariernya di Everton dan Arsenal.

Oleh sebab itu, dengan pengalaman Mikel Arteta yang pernah menjadi pemain sekaligus asisten pelatih di Liga Inggris, ia kemudian disebut Pep Guardiola merupakan sosok yang tepat untuk menangani Manchester City.