Liga Inggris

Guardiola Sebut Liverpool Juara Liga Inggris, Begini Reaksi Berkelas Jurgen Klopp

Minggu, 22 September 2019 15:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola masih terus adu kuat bersama timnya masing-masing di kompetisi sepak bola Liga Inggris. Michael Steele/Getty Images. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola masih terus adu kuat bersama timnya masing-masing di kompetisi sepak bola Liga Inggris. Michael Steele/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp menanggapi pujian bernada sarkasme yang dilontarkan Pep Guardiola, bahwa Liverpool sudah menjuarai Liga Inggris 2019-2020. 

The Reds tercatat telah memenangi lima pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini yang membuat mereka unggul dua poin dari sang rival sejati, Manchester City, dan bertengger di puncak klasemen sementara. 

Melihat hal itu, Pep Guardiola memberi ucapan selamat karena Liverpool sudah menjadi juara Liga Inggris. Apalagi, The Citizens untuk saat ini masih harus mengejar ketertinggalannya.

Akan tetapi, dua musim terakhir, Liverpool sendiri masih gagal memenangkan kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut, dan hal itu pun membuat Klopp tetap santai menanggapi ucapan Pep Guardiola. Ia justru terkesan rendah hati dan tidak jemawa.

"Tidak, kami jelas belum memenangkan Liga Inggris musim ini. Kami baru menjalani lima pertandingan dan banyak hal masih bisa terjadi," tutur Klopp, dilansir dari laman Sportskeeda

"Kami hanya ingin berusaha melakukan yang terbaik di pertandingan-pertandingan berikutnya," lanjut pelatih sepak bola asal Jerman tersebut.

Sebelumnya, Pep Guardiola sempat mengucapkan selamat untuk Liverpool yang menurutnya sudah memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini. Hal tersebut diungkapkannya usai kalah dari tim promosi, Norwich City, Sabtu (14/09/19) lalu.

Namun Jurgen Klopp sendiri enggan disebut sebagai klub dominan atau favorit juara. Pasalnya, beberapa klub kini kian tangguh dan menjadi pesaing yang patut diwaspadai.