Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bhayangkara FC vs Borneo FC: Adam Alis Sang Penyelamat

Minggu, 22 September 2019 17:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Tribunnews.com
Adam Alis gelandang Bhayangkara FC. Copyright: © Tribunnews.com
Adam Alis gelandang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM- Bhayangkara FC gagal meraup poin penuh saat bermain di kandangnya sendiri setelah ditahan imbang 1-1 kontra Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/9/19).

Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, kedua tim langsung berinsiatif melancarkan seragan demi serangan sejak babak pertama dimulai.

Beberapa kali, baik Bhayangkara FC maupun Borneo FC, sukses mengobrak-abrik lini belakang masing-masing. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berbuah manis.

Alhasil, sepanjang 30 menit pertama laga ini hanya menyajikan duel panas antara para pemain. Nahas, duel tersebut memakan korban, yakni Hedipo yang mengalami cedera di menit ke-28 dan harus digantikan oleh Herman Dzumafo.

Di sisi lain, peluang pertama pada pertandingan ini sendiri didapatkan oleh Borneo FC di menit ke-39. Berawal dari umpan Javlon Guseynov dari sisi sebelah kanan, Alsina yang berdiri bebas langsung menyambar bola tersebut. 

Beruntung, Wahyu Tri Nugroho, kiper Bhayangkara, mampu menyelamatkan gawangnya. Peluang ini menjadi peluang menjadi peluang terakhir di babak pertama. Skor sementara imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, komposisi serangan dari kedua tim tak banyak berubah. Peluang demi peluang berhasil didapatkan oleh kedua tim.

Namun, Borneo FC lebih dahulu mencetak gol pertama pada pertandingan kali ini. Tepatnya di menit ke-60 melalui sepakan jarak jauh Renan Silva. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🎥 GOL! @borneofc.id. Sebuah gol cantik dari @renansilva.maestro. Boom 🚀💣💥 __ @bhayangkarafc 0-1 @borneofc.id. __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Berawal dari kerja sama Renan dan Matias Conti, pemain asal Brasil ini sukses mencetak gol pertama di pertandingan ini, sekaligus membawa Borneo FC unggul dari Bhayangkara FC.

Hanya berselang empat menit kemudian, Bhayangkara FC sukses menyamakan kedudukan berkat tendangan Adam Alis yang memanfaatkan kesalahan Ichsan Kurniawan dalam mengantisipasi bola liar. Skor sementara 1-1 di menit ke-64.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Bhayangkara FC hampir saja membalikan kedudukan saat injury time melalui Herman Dzumafo. Sayang, sepakan penyerang naturalisasi tersebut masih mudah ditangkap oleh kiper Nadeo Argawinata.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan. Skor akhir imbang 1-1. Borneo FC gagal meraih poin penuh di kandang Bhayangkara FC.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 23 poin, sedangkan Borneo FC berada di peringkat ke-4 dengan total 30 angka dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Starting Line up

Bhayangkara (4-3-3)Wahyu Tri Nugroho (K); Sanda, Jajang Mulyana, Anderson Salles, Bagas Adi; Yoo, T. Ichsan, Hedipo; Adam Alis, Bruno Matos, Dendy

Borneo (4-4-1-1): Naldeo (K); Abdul Rachman, Guseynov, Wildansyah, Suruan; Amrullah, Samma, Alsina, Terens Puhiri; Rafael da Silva; Conti