Bola Internasional

Jelang Lawan China, Fakhri Husaini Semangati Timnas Indonesia U-16

Minggu, 22 September 2019 10:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini memberi suntikan semangat untuk Timnas Indonesia U-16 yang akan bertanding melawan China hari ini, Minggu (22/09/19). Shintya Anya Maharani/INDOSPORT. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini memberi suntikan semangat untuk Timnas Indonesia U-16 yang akan bertanding melawan China hari ini, Minggu (22/09/19). Shintya Anya Maharani/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Fakhri Husaini punya pesan untuk Timnas Indonesia U-16 dan para suporter jelang pertandingan melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Minggu (22/09/19).

Timnas Indonesia U-16 yang tergabung dalam Grup G masih perkasa dalam tiga laga awal mereka, dengan menang 4-0 di laga pertama lawan Filipina, membantai Mariana Utara 15-1 di laga kedua, dan setelahnya menang besar 8-0 kontra Brunei.

Anak-anak asuh Bima Sakti itu akan menghadapi China di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti malam pukul 19.00 WIB. Ini merupakan pertandingan yang sulit, mengingat China juga menang tiga kali berturut-turut dan saat ini memuncaki Grup G.

Meski tidak ikut melatih, Fakhri Husaini tetap memberi dukungan dan pesan kepada Timnas Indonesia U-16 melalui akun Instagram resmi miliknya. Bahkan, ia juga punya pesan untuk para suporter yang akan menyaksikan laga Indonesia vs China hari ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

"Timnas U-16 selamat bertanding. Nikmati laga nanti, bermainlah dengan penuh semangat, kompak, fair play, respect, percaya diri, percaya teman, dan percaya bahwa kalian mampu mengalahkan mereka," tulis sosok berusia 54 tahun itu.

"Untuk para suporter, doakan mereka (Timnas Indonesia U-16), dukung anak-anak hebat ini mewujudkan mimpinya dengan cara yang tidak merusak nilai-nilai luhur yang diajarkan sepak bola, agar pengorbanan mereka tidak sia-sia," tutupnya.

Selain Fakhri Husaini, Bima Sakti juga sudah berpesan kepada skuatnya beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, Timnas Indonesia U-16 harus siap mental menghadapi China dan harus bisa beradaptasi dengan lampu-lampu di GBK.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-16 ini, Marselino Ferdinan mampu menjadi top skor dengan tujuh gol. Pemain Indonesia lain yang juga berhasil menyumbang banyak gol adalah Ahmad Athallah dengan enam gol dan Ruy Arianto dengan empat gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%