Bursa Transfer

Manchester United Saingi Liverpool Dalam Perebutan Gelandang Rp1,5 Triliun

Minggu, 22 September 2019 18:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Manchester United, kabarnya tengah bersaing dengan Liverpool dalam perebutan pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, untuk bursa transfer Januari 2020. Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Manchester United, kabarnya tengah bersaing dengan Liverpool dalam perebutan pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, untuk bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya tengah bersaing dengan Liverpool dalam perebutan pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, untuk bursa transfer Januari 2020.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer memang baru akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meski masih sangat lama, tapi banyak klub di Eropa yang sudah punya rencana dari sekarang.

Nama Kai Havertz sendiri sebenarnya pernah muncul di bursa transfer musim panas 2019. Saat itu, ia jadi incaran lima klub Liga Inggris sekaligus, yaitu Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal.

Namun ternyata, mereka gagal mendapatkan gelandang Bayer Leverkusen tersebut karena harganya yang terlalu tinggi, yaitu 91 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun. Karena hal itu, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal mundur dari perburuan mereka.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Manchester United dan Liverpool masih tetap punya rencana bahwa mereka akan kembali membidik Kai Havertz pada bursa transfer Januari 2020. Hanya saja, belum ada informasi terkait apa rencana mereka untuk bisa mendapatkannya.

Havertz yang saat ini masih berusia 20 tahun, memiliki kontrak bersama klub asal Bundesliga Jerman itu sampai akhir musim 2021/22. Sehingga, tentu pihak klub harus segera memutuskan untuk memperpanjang kontraknya atau melepasnya.

Kai Havertz telah memperkuat Bayer Leverkusen sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola yang berjuluk Die Werkself itu, ia sudah mencetak 30 gol dan menyumbang 22 assists dari total 112 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.