Liga Inggris

Sempat Alami Tekel Horor, Wonderkid Chelsea Bakal Main Lawan Liverpool?

Minggu, 22 September 2019 18:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Wonderkid Chelsea, Mason Mount, diragukan tampil lawan Liverpool meski kondisinya sudah semakin membaik. Michael Regan/Getty Images. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Wonderkid Chelsea, Mason Mount, diragukan tampil lawan Liverpool meski kondisinya sudah semakin membaik. Michael Regan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Chelsea, Mason Mount, sempat mengalami cedera engkel di pertandingan Liga Champions 2019-2020 beberapa waktu lalu.

Namun siapa sangka dirinya mengikuti latihan bersama The Blues jelang pertandingan Liga Inggris kontra Liverpool hari ini, Minggu (22/09/19) malam WIB.

Dilansir laman berita Metro, Mount sempat mengikuti latihan bersama rekan-rekan tim lainnya pada Jumat siang waktu setempat. Dalam sebuah unggahan video di akun resmi Chelsea, terlihat kondisi pemain berusia 20 tahun itu semakin membaik.

Pemain berkebangsaan Inggris itu mengikuti pemanasan dan latihan finishing dengan rekan-rekan setimnya. Striker muda Chelsea, Tammy Abraham, bahkan sempat berujar, "Oh lihat , lihat ke kamera karena Mason telah kembali."

Berdasarkan pemindaian medis, Mount dipastikan tidak mengalami kerusakan ligamen. Meski demikian, Frank Lampard selaku pelatih Chelsea tentu tidak ingin ambil risiko di laga melawan Liverpool yang akan berlangsung di Stamford Bridge.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Mason Mount sempat mengalami tekel horor oleh Francis Coquelin ketika The Blues menjamu Valencia di Liga Champions. Saking fatalnya, posisi pemain bernomor punggung 19 itu harus digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Kehilangan Mount makin memperparah Chelsea di pertandingan kala itu. The Blues mengalami kebobolan pada menit ke-74 oleh sepakan Rodrigo Moreno yang sukses membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Laga berakhir dengan skor 0-1 hingga pluit panjang dibunyikan.

Sementara itu, melawan Liverpool nanti malam, Frank Lampard harus hati-hati dan berpikir matang jika tidak ingin 'mengorbankan' wonderkid-nya tersebut yang mungkin belum sepenuhnya fit.