Liga Indonesia

Dapat Bocoran, Pelatih Bandung United Pasang Strategi Khusus Lawan Persiraja

Senin, 23 September 2019 12:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Budiman, dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Budiman, dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Blitar Bandung United, Budiman, mengaku sudah mengantongi kekuatan Persiraja Banda Aceh yang akan dijamu dalam laga kandang Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Siliwangi, Senin (23/9/19). 

Mantan asisten pelatih Persib Bandung ini menganggap Persiraja sebagai salah satu klub yang berkualitas dan patut diwaspadai pada duel nanti. Dia sempat mengulik informasi mengenai kekuatan lawan dari beberapa orang dekatnya. 

Sehingga, sebelum pertandingan Budiman bisa mempersiapkan strategi khusus buat Bandung United. Dia siap mengantisipasi permainan Persiraja Banda Aceh, terutama soal kesolidan tim dan permainan bola-bola pendek. 

"Tentunya saya dapat bocoran pertama dari para pemain dan tim pelatih. Bagaimana mereka bermain. Dari teman-teman pelatih juga sempat dapat bocoran," kata Budiman dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (22/9/19). 

"Mereka punya kerja sama tim yang bagus, begitu pula bola-bola pendeknya. Saya sudah menyiapkan strategi khusus untuk memberikan perlawanan sengit kepada Persiraja," imbuhnya.

Budiman menuturkan, kekuatan Persiraja saat ini sangat berbeda ketika ia masih menjadi pesepak bola. Menurutnya, Lantak Laju dulu mayoritas dihuni pemain asli Aceh. 

Namun, kini setengah anggota skuat Persiraja di Liga 2 2019 berasal dari luar Aceh sehingga gaya bermain mereka mengalami perubahan signifikan dan tetap harus diwaspadai. 

"Sangat berbeda karena pemain sekarang sudah profesional. Kalau dulu banyak pemain asli Aceh, sekarang sukat Persiraja banyak dari Jawa, Kalimantan juga hampir 50:50, termasuk pelatihnya Hendri Susilo," tandas Budiman.