Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: The Reds Tak Terkalahkan

Senin, 23 September 2019 00:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@LFC
Gol Roberto Firmino ke gawang Chelsea pada pekan ke-6 Liga Inggris, Minggu (22/09/19). Copyright: © Twitter/@LFC
Gol Roberto Firmino ke gawang Chelsea pada pekan ke-6 Liga Inggris, Minggu (22/09/19).

INDOSPORT.COM – Liverpool menang 2-1 atas tuan rumah Chelsea pada pekan ke-6 Liga Inggris 2019-20, Senin (23/09/19) dini hari WIB, di Stamford Bridge.

Liverpool unggul dua gol terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Trent Alexander-Arnold (14’) dan Roberto Firmino (30’) yang berawal dari skema set piece.

Chelsea baru membalas gol lewat aksi individu N’Golo Kante pada menit ke-70. Setelah itu, The Blues sebenarnya mulai menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi, Chelsea tidak mampu membalikkan keadaan. Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di urutan 11 dengan koleksi 8 poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, Liverpool berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. The Reds kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin.

Laportan Pertandingan

Liverpool sudah membuka keunggulan pada menit ke-14. Lewat skema tendangan bebas, sepakan keras Trent Alexander-Arnold menghujam gawang Kepa Arrizabalaga.

Cesar Azpilicueta sebenarnya mampu mencetak gol bagi Chelsea pada menit ke-27. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Liverpool sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-30. Skema set piece yang dilepaskan Andrew Robertson sukses ditanduk Roberto Firmino.

Sepanjang 45 menit peruh pertama, Chelsea sudah melakukan dua pergantian pemain yang semuanya berposisi sebagai pemain belakang.

Di babak kedua, Liverpool memperoleh dua peluang emas lewat sepakan Roberto Firmino. Sadio Mane juga punya kans untuk mencetak gol, tetapi sundulannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-70, N’Golo Kante berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 setelah akselerasi yang berakhir tembakan ke sudut kiri gawang gagal dibendung Adrian.

Chelsea mulai mendominasi penguasaan bola pada menit ke-75 sebesar 52 persen dengan enam tembakan yang berhasil dilesakkan.

Pada menit ke-88, sundulan Michy Batshuayi menerima umpan silang Marcos Alonso dari sayap kiri hanya melebar tipis di sisi gawang Liverpool.

Meski begitu, Chelsea tidak mampu menambah gol hingga akhir laga. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Chelsea tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Emerson; Jorginho, N'Golo Kante; Willian, Mateo Kovacic, Mason Mount; Tammy Abraham

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%