Liga Indonesia

Tatap Piala Asia 2020, Bima Sakti Terapkan Ilmu Luis Milla dan Cari Pemain Anyar

Senin, 23 September 2019 18:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan sudah punya rencana usai membawa timnya lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Menariknya, Bima Sakti menerapkan ilmu yang diperolehnya dari mantan pelatih skuat Garuda, Luis Milla.

Bima Sakti menjelaskan akan mengumpulkan para pemain, minimal setiap bulan sekali dalam rentang waktu menuju Piala Asia U-16. Hal itu perlu dilakukan guna menjaga chemistry para pemain, sebab selepas kualifikasi, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

"Yang pasti kami akan lakukan program bulanan yang saya pelajari dari Luis Milla yakni sebulan sekali harus ada pertemuan buat jaga kekompakan kalau tidak bisa hilang kemistri," ujarnya. 

"Setidaknya ada pemusatan latihan bisa keluar daerah, Jogja, Malang, Surabaya, karena sekarang mereka (pemain) akan kembali ke klub dan berkompetisi di elite pro academy, liga kompas dan top skor," imbuh Bima.

Selama persiapan menuju Piala Asia tahun depan, Bima Sakti tidak menutup kemungkinan memanggil pemain baru. Hal itu perlu dilakukan guna menciptakan kompetisi antar pemain dan juga memberikan kesempatan pada pemain berbakat lainnya.

"Kami akan lihat pemain dari seluruh Indonesia dan akan kami beri kesempatan masuk ke Timnas U-16 karena kalau lolos perjuangan lebih berat," urainya.