Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Tak Masuk Starting, Yanto Basna Kalah

Senin, 23 September 2019 09:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain sepak bola Indonesia memilih berkarier di luar negeri pada musim 2019 ini dan di bawah ini update kabar mereka, Senin (23/09/19).

Bisa bermain di luar negeri menjadi sebuah pencapaian yang sangat berharga bagi para pemain sepak bola tanah air. Sebab kemampuan mereka dinilai begitu berkualitas.

Sampai saat ini ada tiga pemain Indonesia yang bermain di level Asia Tenggara, yakni Saddil Ramdani (Pahang FA), Yanto Basna (Sukhothai FC), dan Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Bertolak ke benua biru, tepatnya Eropa, ada nama Egy Maulana Vikri yang bermain untuk Lechia Gdansk. Egy pun dikontrak selama tiga musim ke depan.

Tidak hanya empat nama di atas, tetapi kemungkinan besar ada pemain lainnya yang juga tengah memulai karier di luar negeri tetapi kurang terpantau.

Setiap minggu, kompetisi sepak bola internasional melangsungkan pertandingan. Berikut kabar empat pemain Indonesia di luar negeri saat ini.

1. Saddil Ramdani

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA Saddil Ramdani (tengah). Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA Saddil Ramdani (tengah).

Winger Saddil Ramdani sedang bermain untuk Pahang FA di Liga Super Malaysia 2019. Pada akhir pekan kemarin, Saddil hanya duduk dibangku cadangan, Minggu (22/09/19).

Saddil hanya melihat rekan-rekannya tampil pada laga Melaka United vs Pahang FA di Piala Malaysia. Pertandingan tersebut berakhir 0-3.

2. Victor Igbonefo

© Facebook/PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: Facebook/PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Sementara itu bek naturalisasi Victor Igbonefo saat ini sedang bermain untuk PTT Rayong di Liga Primer Thailand 2019. Akan tetapi pekan ini tim yang dibelanya tidak tampil.

Rencananya pertandingan Chonburi vs PTT Rayong akan berlangsung di Stadion Kotamadya Chonburi, Thailand, pukul 19.00, Minggu (29/09/19). Bisa saja Igbonefo  tampil.

3. Yanto Basna

© Facebook/STFC2009
Pemain Sukhothai FC, Yanto Basna Copyright: Facebook/STFC2009Pemain Sukhothai FC, Yanto Basna

Kemudian ada bek kelahiran Papua Yanto Basna yang juga bermain untuk Sukhothai FC di Liga Primer Thailand 2019. Kali ini Yanto Basna tampil sebagai starter.

Hal itu terjadi pada laga Sukhothai FC vs Muangthong United, Sabtu (21/09/19) lalu. Kendati begitu, Yanto Basna harus merasakan kekalahan 2-3 dari lawannya kali ini.

4. Egy Maulana Vikri

© http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Wisla Krakow. Copyright: http://lechia.plEgy Maulana Vikri tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Wisla Krakow.

Terakhir ada Egy Maulana Vikri yang pada pekan lalu tak bisa tampil untuk Lechia Gdansk di Liga 1 Polandia (Ekstraklasa) 2019-2020 pekan ke-9, Sabtu (21/09/19) lalu.

Menurut laporan media massa setempat, Egy Maulana Vikri dikabarkan tengah menderita sakit flu. Meski begitu Lechia Gdansk tetap bisa menang 2-1 dari Korona.