Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Kenang Momen Indah Bersama Selangor FA

Selasa, 24 September 2019 16:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Instagram.com/persijajkt
Bambang Pamungkas mengenang momen indahnya saat membawa Selangor FA menjuarai Piala FA Malaysia pada tahun 2005 silam. Copyright: © Instagram.com/persijajkt
Bambang Pamungkas mengenang momen indahnya saat membawa Selangor FA menjuarai Piala FA Malaysia pada tahun 2005 silam.

INDOSPORT.COM – Tanggal 24 September menjadi hari spesial bagi Bambang Pamungkas dan klub sepak bola Liga Super Malaysia, Selangor FA. Tepat pada tanggal tersebut 14 tahun silam, Bambang berhasil mengantar Selangor menjuarai Piala FA Malaysia.

Momen indah meraih gelar juara Piala FA Malaysia 2005 lebih dari satu dekade silam itu pun mendapat atensi tersendiri dari Bambang dan Selangor.

Pada tanggal 24 September 2005, Selangor melakoni partai puncak Piala FA Malaysia menghadapi Perak di Stadion Shah Alam. Dalam daftar starting XI tim berjuluk Red Giants waktu itu ada dua nama pemain asal Indonesia.

Selain Bambang Pamungkas, ada juga Elie Aiboy yang dimainkan sebagai starter. Bambang menjadi tumpuan di lini depan, sedangkan Elie diberi tugas sebagai motor serangan Selangor FA di sektor sayap.

Bambang dan Elie tampil sebagai pahlawan pada pertandingan tersebut. Penyerang yang akrab disapa Bepe itu mencetak dua gol, sementara Elie menyumbang satu gol.

Satu gol Selangor lainnya dicetak oleh Brian Fuentes. Sedangkan gol-gol Perak dicetak oleh Abdoulaye Traore dan Mohd Nor Ismail.

Berkat sumbangan gol-gol Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy, Selangor pun menaklukkan Perak dengan skor akhir 4-2, sekaligus meraih gelar Piala FA Malysia sepanjang sejarah klub.

Trofi Piala FA Malaysia menjadi pelengkap musim sempurna Selangor FA saat itu. Selain sukses menjuarai Piala FA, Red Giants juga berhasil meraih gelar juara Liga Primer Malaysia dan Piala Malaysia.

Kesuksesan Selangor meraih tiga gelar tak lepas dari kiprah dua bintang mereka asal Indonesia, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy. Bambang bahkan saat itu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Malaysia dengan 23 gol.

Khusus bagi Bambang, hingga kini namanya tetap dikenang oleh para pendukung Selangor. Pemilik sundulan maut itu tercatat dua musim berseragam Red Giants dengan torehan 42 go dari 63 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%