Liga Italia

Masih Sayang, Carlo Ancelotti Beri Saran ke Pelatih AC Milan

Selasa, 24 September 2019 13:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli. Copyright: © getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti buka suara terkait performa AC Milan yang belum konsisten sejak ditangani oleh Marco Giampaolo.

AC Milan menyongsong Serie A Italia 2019/20 dengan harapan yang tinggi. Mereka melakukan perombakan di sisi pemain dan pelatih untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Eks pelatih Samodoria, Marco Giampaolo ditunjuk untuk menahkodai Milan yang sedang ingin bangkit kembali di musim baru. Akan tetapi, di laga perdana Serie A Italia 2019/20, Milan malah harus menanggung malu karena mengalami kekalahan.

Selanjutnya, di dua laga berikutnya Il Diavolo berhasil meraih kemenangan. Hal itu menjadi modal bagus untuk menghadapi rival sekotanya, Inter Milan yang perkasa.

Namun, saat Derbi della Madonnina, Milan tak mampu berbuat banyak. Rival sekota mereka, Inter Milan mampu membungkam Rossoneri dengan skor 2-0.

Pasca kekalahan tersebut, Marco Giampaolo menjadi kambing hitam karena permainan Milan masih inkonsesten. Namun, Ancelotti selaku mantan pelatih AC Milan memiliki pandangan berbeda dengan situasi yang ada di Milan.

"Mereka (Milan) tidak dalam performa yang bagus. Mereka masih mencari identitas diri dan ketika Anda berada di tengah-tengah tim seperti mereka, itu rumit," ucap Ancelotti dikutip dari Football Italia.

Ancelotti kemudian menyarankan bahwa Milan tak perlu mencari pengganti Giampaolo dan menyruh Rossoneri bersabar. Sebab, semuanya memang membutuhkan waktu karena pelatih baru saja bergabung dan menangani para pemain baru yang belum teintegrasi.