Liga Inggris

Mourinho Anggap Liverpool Hanya Beruntung Menang Lawan Chelsea

Selasa, 24 September 2019 15:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menilai kemenangan 2-1 Liverpool atas Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris 2019-2020, Minggu (22/09/19), hanya keberuntungan semata.

Mourinho beranggapan, Chelsea sebenarnya memiliki lebih banyak peluang emas dibandingkan Liverpool. Ia pun tidak lupa mengkritik permainan bintang andalan The Reds, Mohamed Salah, yang dinilai tidak mampu membantu lini pertahanan timnya.

"Mereka (Liverpool) beruntung bisa menang karena Chelsea kehilangan kesempatan untuk mencetak gol. Mereka harusnya sadar akan kekurangan di lini pertahan mereka sendiri," ujar Mourinho dilansir laman berita Metro.

"Tiga pemain mereka terlalu fokus bermain di tengah tanpa mau berkontribusi di lini pertahanan. Saya pikir 10-15 menit terakhir, Salah harusnya bisa memberikan bantuan untuk Trent Alexander-Arnold supaya bisa bermain sedikit lebih ke dalam," tutupnya.

Pernyataan mantan pelatih Chelsea itu cukup beralasan. Benar saja, mendekati akhir pertandingan, Liverpool justru mengalami kebobolan. Memasuki menit ke-71, N'Golo Kante berhasil mengejar ketertinggalan skor bagi The Blues.

Sebelumnya, Chelsea memang memiliki lebih banyak kesempatan mencetak gol, termasuk aksi Mason Mount yang melewatkan kesempatan emas. Sayangnya The Blues tetap gagal mengimbangi skor dan pada akhirnya kalah.

Dua pemain Liverpool telah lebih dulu membobol gawang Kepa Arrizabalaga, yakni Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino. Laga berakhir dengan skor 2-1 hingga pluit panjang dibunyikan.

Hasil ini sekaligus membuat Liverpool memiliki catatan bersih enam kali kemenangan berturut-turut, dan menempati pucuk klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Sementara itu, Chelsea hanya bisa pasrah bertengger di posisi 11.