Bola Internasional

Nihil Gelar Individu di The Best FIFA, Sergio Ramos: Itu seperti Tenis

Selasa, 24 September 2019 12:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Duel antar kapten dalam laga bertajuk El Clasico, Sergio Ramos dari Real Madrid (kiri) dan Lionel Messi andalan Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Duel antar kapten dalam laga bertajuk El Clasico, Sergio Ramos dari Real Madrid (kiri) dan Lionel Messi andalan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Sergio Ramos lebih mementingkan gelar juara bersama timnya Real Madrid, alih-alih memilikirkan gelar individu di malam penghargaan FIFA yang digelar di Teatro all Scala, Milan, pada Selasa (24/09/19).

Sergio Ramos termasuk diantara para pesepakbola papan atas dunia yang ikut menghadiri malam penghargaan FIFA tersebut. Penghargaan The Best FIFA 2019 sendiri diraih oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

Namun, kapten Real Madrid ini berhasil termasuk dalam Starting XI terbaik FIFA tahun ini. Dia juga lagi-lagi masuk ke dalam daftar FIFA/FIFPro World XI 2019, dipasangkan dengan Virgil van Dijk.

“Saya lebih suka tidak datang ke sini jika itu artinya Real Madrid bisa memenangkan banyak gelar,” kata Ramos dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Jika saya ingin memenangkan gelar individu, maka akan mendedikasikan diri saya untuk tenis. Ketika tim menang, maka kami akan selalu menang.”

Tentunya, bek 33 tahun itu sangat menyadari bahwa klubnya tidak menunjukkan penampilan yang mengesankan selama musim lalu. Meskipun tidak memenangkan satu pun gelar individu, Ramos tetap merasa lega. Pasalnya, dia dan dua pemain Los Blancos lainnya, yakni Marcelo dan Luka Modric disebut dalam Starting XI FIFA.

“Itu bukan musim yang baik tahun lalu, tapi itu pertanda bagus bahwa Real Madrid memiliki pemain yang masuk di Starting XI,” tandas Ramos.

Pemain yang baru saja melangsungkan pernikahan beberapa bulan lalu ini merupakan salah satu pemain yang paling loyal bagi Real Madrid.

Sejak tahun 2005 hingga kini, Ramos tercatat telah tampil 609 kali dan menyumbang 84 gol di keseluruhan kompetisi bersama Los Blancos.