Liga Indonesia

Hadapi Kalteng Putra, Pelatih PSIS Semarang Minta Pemainnya Lupakan Hasil Lawan Persebaya

Selasa, 24 September 2019 08:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil lawan Persebaya Surabaya dan fokus menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-20 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (24/9/19) sore.

Pasalnya kekalahan dari Bajul Ijo merupakan hasil yang sangat menyakitkan bagi Wallace Costa dan kolega. Sebelumnya Laskar Mahesa Jenar belum pernah kalah dengan selisih empat gol, apalagi laga kemarin berlangsung di kandang mereka.

“Saya sebagai pelatih sebenarnya kaget dengan hasil kemarin, kami sebelumnya trennya bagus saat laga away, lawan Persebaya saya sangat optimis tetapi anak-anak berbalik 90 derajat seperti itu, saya lagi evaluasi ini,” papar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum laga, Senin (23/9/19).

“Saya tanamkan ke anak-anak biasa dalam sepak bola seperti itu (kalah), pada saat ini mereka sudah recovery secara mental, sudah ketawa-tawa, harapan saya besok (hari ini) main sudah naik lagi dan melupakan kejadian kemarin,” imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

PSIS datang ke markas Kalteng Putra dengan target yang cukup tinggi, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini menargetkan tiga poin untuk mengganti hasil kekalahan dari Persebaya.

Apalagi di putaran pertama lalu mereka juga kalah dari klub yang berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut, sehingga misi balas dendam juga akan dibawa oleh para punggawa PSIS.

Namun, pertandingan sore nanti akan sedikit terganggu karena kondisi Palangkaraya yang masih diselimuti kabut asap. Kesehatan dan stamina pemain menjadi hal yang harus dikhawatirkan oleh kedua klub apabila laga nanti tetap dilangsungkan dengan situasi seperti itu.