Bola Internasional

Selain Barcelona, Xavi Hanya Mau Latih Tim Besar Liga Inggris

Selasa, 24 September 2019 19:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barrington Coombs/Getty Images)
Eks gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol, Xavi Hernandez, tak menutup kemungkinan melatih klub Liga Inggris di masa mendatang. Barrington Coombs/Getty Images. Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Eks gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol, Xavi Hernandez, tak menutup kemungkinan melatih klub Liga Inggris di masa mendatang. Barrington Coombs/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Eks gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol, Xavi Hernandez, tak menutup kemungkinan melatih klub Liga Inggris di masa mendatang.

Baginya, melatih klub sepak bola kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth merupakan tantangan yang sangat ingin ia rasakan.

Xavi yang saat ini menjabat sebagai pelatih klub Liga Qatar, Al Sadd, mengungkapkan keinginannya untuk melatih di Eropa. Selain kembali ke Barcelona, pria yang kini berusia 39 tahun itu juga membuka opsi melatih klub Liga Inggris.

“Saya tidak bisa menutupi, tujuan saya adalah kembali ke Eropa, salah satunya adalah Barcelona. Itu adalah tantangan saya di masa mendatang, n sekarang saya masih belajar dan menikmati waktu saya saat ini,” tutur Xavi, dikutip dari laman sepak bola internasional Four Four Two.

Selain punya impian melatih Barcelona yang telah membesarkan namanya, Xavi juga memendam hasrat melatih salah satu klub Liga Inggris. Namun ia hanya ingin melatih klub top Inggris.

“Siapa yang tidak tertarik dengan Liga Inggris. Atmosfer di sana selalu luar biasa. Namun pastinya saya harus memilih tim besar seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, atau Tottenham Hotspur,” tandas pria kelahiran Terrassa tersebut.

Nama Xavi Hernandez memang sangat identik dengan Barcelona. Mantan gelandang jebolan La Masia itu menghabiskan 18 musim di skuat utama Blaugrana.

Bersama Barcelona, Xavi sukses meraih beragam trofi juara, termasuk delapan gelar LaLiga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan empat Liga Champions. Sedangkan di level internasional, ia merupakan bagian skuat Timnas Spanyol saat menjadi juara Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Usai pensiun dari lapangan hijau pada Mei lalu, Xavi kemudian melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Saat ini melatih Al Sadd dengan durasi kontrak selama dua tahun hingga tahun 2021 mendatang.