Liga Italia

Tangani Inter Milan, Antonio Conte Torehkan Rekor Start Terbaik Sepanjang Kariernya

Selasa, 24 September 2019 18:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COMAntonio Conte mengawali kiprahnya bersama Inter Milan dengan sangat memuaskan. Kemenangan Nerazzurri dalam empat laga awal di Serie A Italia 2019/20 membuatnya membukukan rekor start terbaik di klub barunya sepanjang kariernya.

Dilansir dari statistik yang dihimpun Italian Football TV, Conte membuat Inter Milan meraih poin sempurna dalam empat laga awal. Sejak karier kepelatihannya dimulai pada musim 2006/07, pria asal Italia ini belum pernah merengkuh torehan impresif tersebut.

Pada 2006/07, ia membantu Arezzo mengemas empat poin dalam empat laga awal di Serie B Italia. Dalam kurun tiga tahun berikutnya, ia bahkan membawa Bari (2007/08) dan Atalanta (2009/10) merengkuh satu dan enam poin dalam empat laga pembuka.

Capaiannya mulai berkembang pada musim 2010/11. Conte membawa Siena meraih delapan poin dari empat laga. Pada 2011/12, ia diboyong untuk menjadi juru taktik Juventus. Saat itu, ia juga memberikan delapan poin dalam empat laga awal Bianconeri.

Pengalaman semakin membuatnya lebih baik. Dalam empat laga awalnya bersama Timnas Italia (2014) dan Chelsea (2016/17), ia merengkuh sepuluh poin. Start gemilangnya bersama The Blues membuatnya merengkuh gelar Liga Inggris pada musim perdana.

Start apik Inter pada 2019/20 tentu membuat was-was para pesaing di Serie A Italia seperti Juventus dan Napoli. Nerazzurri menjelma menjadi tim yang solid. Mereka bahkan digadang-gadang akan mendobrak dominasi juara Juventus dalam delapan tahun terakhir.

Saat ini, Inter Milan kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan 12 poin. Tim asuhan Antonio Conte meninggalkan Juventus di tempat kedua dengan 10 poin. Conte akan mencoba memperpanjang catatan manisnya dengan menghadapi Lazio pada pekan kelima Serie A Italia, Kamis (26/9/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%