Liga Italia

Bukan Romelu Lukaku, Inilah Pemain yang Berpotensi Jadi 'Anak Emas' Antonio Conte

Rabu, 25 September 2019 14:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter milan, Nicolo Barella, berpotensi menjadi 'anak emas' atau kesayangan Antonio Conte ketimbang Romelu Lukaku atau yang lain.

Prestasi gemilang Romelu Lukaku sejak gabung ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 menarik perhatian banyak orang. Karena, ia hampir selalu mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan Nerazzurri di Liga Italia musim ini.

Dengan hal tersebut, banyak pihak yang berspekulasi bahwa dirinya bakal menjadi kesayangan pelatih Inter, Antonio Conte. Namun ternyata, sosok berusia 50 tahun itu justru lebih 'jatuh hati' pada rekrutan anyar mereka yang lain, yaitu Nicolo Barella.

Melansir dari laman portal berita olahraga Triball Football, Conte memberikan pujian setinggi langit kepada Barella yang dianggap mampu menjadi sosok kunci dan 'pilar' bagi skuat Inter Milan.

"Barella memiliki karakter yang tepat dan punya banyak ruang untuk berkembang. Dia mampu memancarkan energi positif dari setiap pori-pori di tubuhnya. Dia mampu menyalurkan semua energi itu ke tempat yang kami butuhkan," ujar Conte.

"Dia adalah seorang pemuda yang memiliki banyak potensi. Selain itu, sifat kerja kerasnya membuat Barella bisa terus bermain di tim ini. Dia punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi pilar bagi Inter," pungkasnya.

Nicolo Barella telah resmi gabung Inter Milan pada 12 Juli 2019 dari Cagliari sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian sampai empat tahun di akhir kontrak. Bersama Nerazzurri di Liga Italia musim ini, ia telah menyumbang dua assists, memiliki akurasi umpan 89%, dan memiliki tingkat kesuksesan aerial duel 66%.