Liga Inggris

Dikalahkan Tim Gurem di EFL Cup, Pelatih Tottenham Beri Pesan Berkelas

Rabu, 25 September 2019 14:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Meski kecewa karena skuat asuhannya tersingkir di Piala Liga Inggris, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak segan memuji tim lawan, Colchester.

Tottenham Hotspur secara mengejutkan tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris usai kalah dari tim gurem yang bermain di kasta keepat Liga Inggris, Colchester, Rabu (25/09/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Tottenham dan Colchester bermain imbang di waktu normal. Kemudian untuk menentukan pemenang laga dilanjut ke babak adu penalti.

Dalam drama adu penalti tersebut, The Lilywhites terpaksa gigit jari. Tendangan Christian Eriksen dan Lucas Moura yang gagal membuat Tottenham kalah 3-4 dari Colchester.

Merespon kekalahan anak asuhnya dari klub kasta keempat Liga Innggris, Pochettino mengaku kecewa. Namun di sisi lain, pelatih asal Argentina tersebut memuji tim lawan.

"Colchester bertanding sangat fantastis, dan itu sulit. Kami keewa tidak bisa mencetak gol dalam 90 enit waktu normal. Mereka mengalahkan Palace melalui penalti juga. itu memang bisa terjadi," ucap Pochettino dikutip dari Metro Sports.

Pochettino kemudian menegaskan bahwa tersingkirnya Tottenham dari Piala Liga Inggris merupakan salah satu keindahan turnamen yang terjadi di dalam kompetisi tersebut.

Usai kekalahan ini, Tottenham sendiri bakal menjalani pertandingan Liga Inggris pekan ke- melawan Southampton pada Sabtu 28 September 2019 mendatang.