Liga Inggris

Ditahan Manchester United, Paul Pogba Punya Tuntutan Berat

Rabu, 25 September 2019 19:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Pemain sepak bola asal Prancis, Paul Pogba, kabarnya punya satu permintaan khusus pada Manchester United yang tak bersedia untuk melepasnya pergi. Copyright: © GettyImages
Pemain sepak bola asal Prancis, Paul Pogba, kabarnya punya satu permintaan khusus pada Manchester United yang tak bersedia untuk melepasnya pergi.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Prancis, Paul Pogba, kabarnya punya satu permintaan khusus pada Manchester United yang tak bersedia untuk melepasnya pergi.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Paul Pogba santer dikabarkan ingin angkat kaki dari Old Trafford untuk pindah ke Real Madrid. Rumor ini lantas menggerakkan keinginan Los Blancos untuk merekrutnya.

Akan tetapi, ternyata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan melepasnya. Bahkan, sosok asal Norwegia itu pernah berencana untuk menaikkan label harga Pogba, agar klub lain menyerah dalam memperjuangkannya.

Setelah bursa transfer di Eropa berakhir pada 2 September 2019 yang lalu, Pogba akhirnya tetap bertahan di Manchester United. Namun ternyata, ia memiliki satu permintaan khusus seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

Pogba kabarnya meminta pihak manajemen klub Setan Merah untuk menggajinya dua kali lipat, yaitu 600 ribu poundsterling atau sekitar Rp10 miliar per minggu dari upah yang ia terima selama ini.

Meskipun belum ada informasi terkait respons dari Manchester United, tapi perkembangan terbaru menyebutkan bahwa pihak Setan Merah bersedia untuk mendengarkan semua permintaan dari sang pemain, meski belum tentu mereka akan mengabulkannya.

Namun, mengingat betapa Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkannya untuk memperkuat skuat, ada kemungkinan besar bahwa ia akan membujuk raksasa Liga Inggris itu untuk memenuhi tuntutan berat dari gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Paul Pogba sendiri telah memperkuat Manchester United selama dua periode, yaitu 2011-2012 dan sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 31 assists dari total 146 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.