Liga Indonesia

Kemenangan Atas PSS Sleman Jadi Ajang Pembuktian Gelandang Arema FC Ini

Rabu, 25 September 2019 00:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Instaram@HanifSjahbandi
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi membuktikan dirinya di laga melawan PSS Sleman. Copyright: © Instaram@HanifSjahbandi
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi membuktikan dirinya di laga melawan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Hanif Sjahbandi membuktikan dirinya sebagai seorang profesional, setelah mengantar Arema FC memenangi duel kontra PSS Sleman dengan skor telak 4-0, Selasa (24/09/19) sore.

Sempat ada isu bahwa garangnya permainan skuat Arema FC menunggu lecutan semangat atau semacam ultimatum dari manajemen.

Muaranya jelas, siapa pemain yang kurang memberi kontribusi, akan masuk ke dalam daftar jual di akhir musim nanti.

"Saya tidak tahu kalau soal itu. Yang jelas, saya selalu berusaha memberikan performa terbaik apa pun hasil akhirnya," kata Hanif saat menemani Milomir Seslija dalam konferensi pers selepas laga.

Anggapan itu mengemuka usai deretan hasil kurang memuaskan yang diraup Arema FC. Empat laga yang dijalani Makan Konate cs pun dilalui dengan tanpa satu kemenangan pun (2 seri dan 2 kalah).

Seperti yang terjadi pasca kekalahan 0-2 di markas Persela Lamongan pekan lalu.

Hanif yang menempati defender bersama Hamka Hamzah dianggap tidak dalam permainan terbaik, hingga berujung pada kritikan publik yang mengalir deras ke skuat Arema FC. Namun di laga ini, Hanif membuktikan diri.

"Karena Arema yang membayar saya. Sehingga, saya akan memberikan yang terbaik kepada tim ini," Midfielder yang juga andalan Timnas U-23 itu melanjutkan.

Hanif sendiri ikut berkontribusi dalam pesta gol kemenangan Arema FC. Golnya di menit 66 sempat menjadi perdebatan, lantaran bola hasil shooting kerasnya membentur tiang atas gawang PSS dan memantul dua kali ke tanah. 

Dengan hasil kemenangan atas PSS Sleman, Arema FC pun kini berhak menempati posisi keempat dalam klasemen Liga 1 2019.