Liga Inggris

Juan Mata Ungkap Respons Keluarganya Saat Mourinho Jadi Pelatih Manchester United

Rabu, 25 September 2019 15:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Juan Mata mengungkapkan bahwa keluarga dan teman-temannya khawatir saat Jose Mourinho ditunjuk sebagi pelatih Manchester United. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Juan Mata mengungkapkan bahwa keluarga dan teman-temannya khawatir saat Jose Mourinho ditunjuk sebagi pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Juan Mata mengungkapkan bahwa keluarga dan teman-temannya khawatir saat Jose Mourinho ditunjuk sebagi pelatih Setan Merah.

Juan Mata bergabung ke Manchester United usai terbuang dari Chelsea. Mourinho adalah satu sosok yang saat itu menjadi pelatih Chelsea dan melepaskan Mata pada Januari 2014 silam.

Pasalnya, Jose Mourinho saat menangani Chelsea lebih memilih William dan Oscar untuk mengisi lini serang The Blues, sehingga perlahan-lahan Mata pun tersisih.

Bergabung bersama Manchester United, Mata kemudian menunjukkan kemampuannya bersama Louis van Gaal. Namun, tak lama kemudian Mata dipertemukan kembali dengan Mourinho di Manchester.

"Louis telah pergi dan desas-desus Mourinho ditunjuk sebagai manajer Manchester United mencuat. Beberapa hari kemudian, rumor itu menjadi fakta dan Mourinho menjadi pelatih saya lagi," tulis Juan Mata dalam buku otobiografinya.

"Terlepas dari kekhawatiran keluarga, teman, dan banyak orang, kemudian saya bertekad untuk menghadapi situasi ini dan mencoba positif," tambahnya.

Meski begitu, Mata sendiri mengaku bahwa ia tak pernah memiliki masalah pribadi dengan Mourinho. Di sisi lain, nasib Mata bersama Mourinho saat di Chelsea dan Manchester United berbanding terbalik.

Menurut data dari Transfermarkt, di Chelsea Mata hanya bermain sebanyak 17 laga. Sedangkan saat di Manchester United, Mata berhasil menembus 100 laga ketika di asuh Mourinho.