Liga Inggris

Debut Penuh Perdana, Wonderkid Chelsea Dapat Pujian dari Cesc Fabregas

Kamis, 26 September 2019 18:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GiveMeSport
Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas, merasa kagum dengan juniornya, Billy Gilmour. Copyright: © GiveMeSport
Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas, merasa kagum dengan juniornya, Billy Gilmour.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik yang ditunjukkan wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, pada debut penuh perdananya menuai pujian dari eks gelandang The Blues, Cesc Fabregas.

Frank Lampard akhirnya mendapat kemenangan perdananya di kandang Chelsea usai membantai Grimsby Town pada ajang Piala Liga Inggris 2019-2020. Di balik kemenangan tersebut, ada penampilan apik Billy Gilmour yang diturunkan sejak menit pertama.

Billy Gilmour ditempatkan pada posisi regista atau penyalur bola layaknya Jorginho. Kemampuan passing-nya pada laga tersebut lantas mendapat perhatian Cesc Fabregas.

Melalui cuitannya di Twitter, Fabregas melayangkan pujian kepada Gilmour, yang menurutnya tampil sangat menawan di usia yang relatif muda. Lebih lanjut, Fabregas meminta juniornya itu untuk berlatih lebih giat supaya bisa jadi seorang pemain sepak bola andal.

Pujian tersebut membuat Billy Gilmour terbang tinggi. Pasalnya, pemain sepak bola muda asal Skotlandia ini mengidolakan sosok Cesc Fabregas, yang kini sudah hijrah ke AS Monaco.

Billy Gilmour memang mencuri perhatian berkat penampilannya yang membuat lini tengah Chelsea hidup kala melawan Grismby Town. Tercatat eks pemain Glasgow Rangers ini menorehkan 93 persen umpan akurat, 96 umpan, dan 102 sentuhan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%