Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Liverpool: Tugas Berat Tim Promosi

Kamis, 26 September 2019 20:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ross Kinnaird/Getty Images
Tim sepak bola Inggris Sheffield United, akan melawan Liverpool pada laga Liga Inggris, Sabtu (28/09/19). Copyright: © Ross Kinnaird/Getty Images
Tim sepak bola Inggris Sheffield United, akan melawan Liverpool pada laga Liga Inggris, Sabtu (28/09/19).

INDOSPORT.COM – Laga pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020 akan menyajikan laga Sheffield United vs Liverpool di Bramall Lane, Sabtu (28/09/19) pukul 18.30 WIB. Jarak kekuatan Sheffield yang jauh di bawah berpotensi menjadi makanan empuk keganasan The Reds.

Liverpool adalah kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Dalam enam laga awal, tim asuhan Jurgen Klopp menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Sebelum mengalahkan Chelsea di laga terakhir, mereka pun secara konsisten membekuk tim lemah.

Dari segi kolektivitas tim, Liverpool merupakan salah satu yang paling solid selain Manchester City. Tentunya, tak termaafkan jika Liverpool meraih hasil buruk kali ini, apalagi mereka akan menghadapi The Blades yang hanya berstatus tim promosi.

Kunci serangan Liverpool tetap berada pada Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Namun, kekuatan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson di posisi bek sayap diprediksi bisa menjadi alternatif pemecah kebuntuan The Reds jika tim tuan rumah bermain parkir bus.

Di sisi lain, Sheffield United punya tugas berat dengan kualitas yang mereka miliki. Untuk bisa mencuri gol, John Lundstram dkk. perlu memiliki kecepatan dalam transisi permainan. Hal tersebut sempat dilakukan Newcastle United pada pekan keempat meski tetap kalah.

Namun, Sheffield United setidaknya pernah menunjukkan mentalitas yang cukup baik. Mereka memberikan perlawanan sengit kepada Chelsea pada pekan keempat. Terbukti, hal tersebut membuahkan hasil positif dengan skor imbang 2-2.

Berbicara skor akhir, Sheffield United di atas kertas akan takluk. Tugas terbaik yang bisa dilakukan ialah memutus aliran bola dari gelandang serta bek sayap The Reds. Kesalahan kecil saja berpeluang membuat Dean Henderson memungut bola dari gawangnya.

Prediksi Starting Line-up Sheffield United vs Liverpool:

Sheffield United: Dean Henderson; Jack O’Connell, John Egan, Chris Basham; Enda Stevens, Luke Freeman, Oliver Norwood, John Lundstram, George Baldock; Oliver McBurnie, Callum Robinson. Pelatih: Chris Wilder.

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Players to Watch

John Lundstram (Sheffield United)

Salah satu faktor yang bisa menjamin kesolidan bermain Sheffield adalah lini tengah. Sejauh ini, Lundstram merupakan andalan Chris Wilder dengan tampil di semua laga liga. Kecepatan transisi defensif dan ofensif Sheffield United salah satunya akan ditentukan olehnya.

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Bek sayap kanan asal Inggris ini bisa menjadi pemecah kebuntuan Liverpool dengan assist-nya. Ia membuktikan diri bahwa umpan silangnya sangat berbahaya. Tak hanya itu, situasi set piece menjadi makanan empuk untuk menjebol gawang lawan.

Pertemuan Terakhir Kedua Klub:

(24/02/07) Liverpool 4-0 Sheffield United

(19/08/06) Sheffield United 1-1 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Sheffield United:

(26/09/19) Sheffield United 0-1 Sunderland

(21/09/19) Everton 0-2 Sheffield United

(14/09/19) Sheffield United 0-1 Southampton

(31/08/19) Chelsea 2-2 Sheffield United

(28/08/19) Sheffield United 2-1 Blackburn Rovers

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

(26/09/19) Milton Keynes Dons 0-2 Liverpool

(22/09/19) Chelsea 1-2 Liverpool

(18/09/19) Napoli 2-0 Liverpool

(14/09/19) Liverpool 3-1 Newcastle United

(31/08/19) Burnley 0-3 Liverpool

Prediksi Pertandingan Sheffield United vs Liverpool versi INDOSPORT:

Sheffield United (20%), Imbang (20%), Liverpool (60%)