Liga Indonesia

SMeCK Hooligan Percaya PSMS Medan Bisa Lolos ke 8 Besar Liga 2

Kamis, 26 September 2019 07:43 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan, saat memberikan dukungan kepada tim kesayangan ketika bersua PSCS Cilacap, kemarin. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan, saat memberikan dukungan kepada tim kesayangan ketika bersua PSCS Cilacap, kemarin. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Perjuangan PSMS Medan untuk dapat finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga 2 2019 Wilayah Barat alias lolos ke babak 8 besar dinilai cukup berat. Meski begitu, kelompok suporter setia PSMS, SMeCK Hooligan tetap yakin tim kesayangannya bisa melaju ke babak delapan besar.

Sebab kompetisi tinggal menyisakan 4 pertandingan lagi dan kini posisi PSMS berada di peringkat 5 kelasemen sementara dengan poin 28, terpaut 4 poin atas PSCS Cilacap yang bertengger tepat berada di atas PSMS (peringkat 5 poin 32).

Meski demikian, rasa optimisme tetap diusung penggawa PSMS. Tidak hanya itu, hal serupa juga dirasakan oleh para pendukung setia Ayam Kinantan, salah satunya kelompok suporter, SMeCK Hooligan.

"Pertama tentu kita sedikit kecewa karena di dua laga away kemarin kita gagal mencuri poin dari Persita Tangerang, meski di laga sebelumnya berhasil raup satu poin dari Blitar United," kata Ketua Umum SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir, kepada INDOSPORT, Rabu (25/9/19).

"Namun semua belum berakhir, peluang masih terbuka lebar. Meski ini bakal sulit, tapi kami semua tetap optimis PSMS bisa lolos (babak 8 besar)," tambahnya.

Maka dari itu, pria yang akrab disapa Pak Law ini meminta skuat PSMS untuk dapat memberikan penampilan maksimal di empat laga tersisa ini dengan meraup poin sebanyak-banyaknya.

"Bermainlah dengan semangat besar PSMS. Jangan sia-siakan peluang yang ada. Saya yakin PSMS pasti bisa. Terutama soal finishing harus bisa diatasi," harapnya.

Hal senada juga dilontarkan salah satu suporter fanatik PSMS, Saut FJ Naibaho. Mantan jenderal salah satu kelompok suporter PSMS sekaligus komika ini mengungkapkan rasa optimismenya tim kebanggaan warga Kota Medan ini dapat lolos ke babak 8 besar.

"Masih ada 4 pertandingan dan peluang masih terbuka. PSMS harus bisa memanfaatkan sisa pertandingan ini terutama poin penuh di kandang sendiri," tutup pria yang akrab disapa Pak Baho ini.

Sebagai informasi, empat laga sisa PSMS yakni dua laga kandang kontra BaBel United (pekan 19) dan Persiraja Aceh (pekan 22) serta Sriwijaya FC (pekan 20) dan PSGC Ciamis (pekan 21).