Liga Inggris

Dukung Solskjaer, De Gea: Kami Akan Berjuang Sampai Mati

Jumat, 27 September 2019 14:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David De Gea memberikan dukungan berkelas kepada pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer yang sedang menjadi sorotan.

Ole Gunnar Solskjaer awalnya berhasil mengesankan pihak Setan Merah usai ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Ia pun kemudian diangkat menjadi pelatih permanen.

Akan tetapi, Manchester United kian menurun performanya usai Solskjaer diangkat menjadi pelatih permanen. Apalagi, di awal musim 2019/20 performa Manchester United tak kunjung membaik.

Terakhir di kompetisi Liga Inggris, Setan Merah kalah ketika melakukan laga tandang melawan West Ham United dengan skor 0-2. Bahkan, ketika bertemu tim kasta ketiga Liga Inggris, Rochdale di Piala Liga Inggris, Setan Merah harus memenangkan laga lewat adu drama adu penalti.

Melihat Solskjaer mendapat kritikan bertubi-tubi karena performa The Red Devils menurun di awal musim, De Gea kemudian memberikan dukungan berkelas.

"Solskjaer adalah bagian dari keluarga ini. Dia ada di sini selama bertahun-tahun sebagai pemain. Dia tahu klub ini dengan baik dan yang terpenting seluruh tim ada di belakangnya, kita akan berjuang sampai mati untuknya," ucap De Gea dikutip dari Mirror.

Sementara itu, Manchester United saat ini masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan raihan 8 poin dari enam pertandingan yang dijalaninya.