Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Torino vs AC Milan: Rossoneri Terkena PHP!

Jumat, 27 September 2019 04:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Valerio Pennicino/GettyImages
Duel pemain Torino vs AC Milan Copyright: © Valerio Pennicino/GettyImages
Duel pemain Torino vs AC Milan

INDOSPORT.COM – AC Milan secara mengejutkan harus menerima kekalahan 1-2 dari tuan rumah, Torino dalam lanjutan ajang Serie A Italia pada Jumat (27/09/19) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, AC Milan langsung mengambil inisiatif penyerangan mengandalkan Rafael Leao, Krzysztof Piątek, dan Ismael Bennacer. Tapi sayang sejumlah pola serangan yang dilancarkan masihlah sangat mentah dan mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Torino.

Hingga akhirnya, kerja keras AC Milan membuahkan hasil melalui Krzysztof Piątek yang sukses membawa timnya unggul 1-0 atas Torino di menit 18. Piatek membuka skor untuk AC Milan melalui eksekusi penalti yang begitu dingin.

Selepas unggul, intensitas serangan AC Milan semakin menggila dengan mengandalkan Leao dan Hakan Calhanoglu tapi, penampilan gemilang Salvatore Sirigu begitu apik sehingga skor masih 1-0.

Terus ditekan oleh AC Milan, Torino sungguh beruntung dapat memertahankan skor 0-1 di akhir babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Torino mencoba untuk mengejar ketertinggalan tapi justru AC Milan yang mendapatkan peluang emas melalui Piatek yang kali ini masih menyamping dari gawang Sirigu. Torino akhirnya perlahan mulai lepas dari tekanan AC Milan di pertengahan babak kedua.

Torino akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-72 melalui aksi Andrea Belotti yang memanfaatkan asis manja dari Tomas Rincon. Torino yang merasa mendapatkan angin segar terus memborbardir pertahanan AC Milan.

Lalu petaka menghampiri AC Milan ketika Belotti mencetak brace di menit 76 sehingga membuat Torino secara mengejutkan membalikan keadaan, 2-1. Di sisa waktu, AC Milan coba keluar menyerang dan mengepung pertahanan Torino.

Tapi apa lacur, Torino segera merapatkan barisan pertahanan sehingga membuat mereka mengakhiri laga dengan skor 2-1. AC Milan secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Torino padahal sempat unggul terlebih dahulu.

Jelas bagi pendukung AC Milan, mereka merasakan PHP (pemberi harapan palsu) oleh klubnya karena sempat dikira bakal menang, tapi yang terjadi justru kekalahan yang didapatkan dari Torino.

Susunan Pemain

Torino (3-4-1-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Lyanco, Gleison Bremer; Lorenzo De Silvestri, Daniele Baselli, Tomás Rincón, Ola Aina; Simone Verdi; Andrea Belotti, Simone Zaza.

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernández, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Davide Calabria; Hakan Çalhanoğlu, Ismaël Bennacer, Franck Kessié; Suso; Rafael Leão, Krzysztof Piątek.

1